Sinopsis Bring Me Home, Perjuangan Ibu Mencari Keberadaan Sang Anak

Sinopsis Bring Me Home
Sinopsis Bring Me Home. Foto Istimewa

Sinopsis Bring Me Home dibintangi oleh aktor Park He Joon dan juga aktris veteran Lee Young Ae. Film ini telah tayang di Korea pada 27 November 2019.

Baca Juga: Sinopsis Film Secret Window, Kisah Penulis yang Diancam Pria Misterius

Namun, Bring Me Home telah tayang perdana pada Festival Film Toronto pada 5 November 2019. Film ini telah tayang dengan keberhasilan menggaet penonton sebanyak 645 ribu seat dan pendapatan 4,2 juta dolar Amerika Serikat.

Sinopsis Bring Me Home

Bring Me Home mengisahkan tentang Jung Yeon (diperankan oleh Lee Young Ae). Ia adalah seorang ibu yang tengah mencari sang anak yang telah menghilang sejak 6 tahun yang lalu.

Sementara itu, anak laki-lakinya tersebut bernama Yoon Soo dengan riwayat keterbelakangan mental. Pencarian sejak 6 tahun tersebut tak menggoyahkan niat Jung Yeon untuk menemukan sang anak.

Dalam sinopsis Bring Me Home, berbagai cara ia lakukan demi pencariannya tersebut membuahkan keberhasilan. Ia harus mencari bantuan agar keberadaan Yoon Soo ditemukan.

Setelah pencarian yang telah hampir membuat putus asa tersebut, ia pun mendapatkan sebuah informasi. Informasi tersebut mengatakan jika sang anak terlihat di sebuah pemukiman nelayan di Pulau Daebu.

Baca Juga: Sinopsis A Violent Prosecutor, Upaya Balas Dendam Dari Dalam Penjara

Selanjutnya, ia pun bergegas menuju ke lokasi yang dimaksud. Akan tetapi, setelah ia berada di pulau tersebut, ia merasakan sebuah kejanggalan. Ia mencium adanya sesuatu yang ditutup-tutupi oleh seluruh warga di pulau tersebut.

Usaha Pencarian Sang Anak

Dalam sinopsis Bring Me Home, segala macam upaya Jung Yeon lakukan demi sampai di pulau tersebut. Lalu, ia langsung mencari berbagai informasi mengenai sang anak. Jung Yeon pun mulai menanyai beberapa warga yang tinggal di Pulau Daebu tersebut.

Akan tetapi, kenyataan tak berpihak padanya. Ia kesulitan dalam mengumpulkan beberapa informasi. Karena tak kunjung menemukan titik terang, akhirnya pada suatu hari ia berusaha melaporkan kasus yang menimpa anaknya tersebut pada pihak kepolisian setempat.

Nasib sial belum berhenti menimpanya. Ia justru diusir oleh warga karena dianggap telah menuduh warga Daebu melakukan penculikan. Dari hal tersebut, Jung Yeon mulai menyadari adanya sesuatu yang tak beres.

Para warga di sana terlihat menyembunyikan sesuatu dari dirinya. Dapatkah Jung Yeon menemukan sang anak? Ikuti terus di sinopsis Bring Me Home.

Review Film Bring Me Home

Beberapa fakta yang menghiasi film ini yakni film ini adalah memiliki genre thriller dengan durasi 108 menit. Film Korea ini sedikit banyak menyajikan beberapa adegan kekerasan terhadap anak.

Sehingga, tak pantas jika ditonton bersama buah hati. Kasus tentang kekerasan terhadap anak memang tak pernah menjadi hal yang biasa-biasa saja. Banyak anak yang telah menjadi korban dari kekerasan yang dilakukan.

Dalam sinopsis ini kita dapat melihat jika banyak orang yang lebih memilih untuk diam menyaksikan dan juga berlaku acuh. Padahal, jika kita mau, kita dapat melaporkannya kepada pihak yang berwenang seperti kepolisian.

Bagi penonton yang telah dewasa, banyak sekali pesan yang disampaikan lewat Bring Me Home ini. Film ini juga mengangkat kisah tentang perbudakan anak. Dalam film ini, Jung Yeon telah berhasil menarik emosi penonton dengan menghadirkan karakter seorang ibu yang tengah berjuang demi sang anak.

Kehilangan sang anak dalam sinopsis Bring Me Home bukan saja membuatnya bersedih. Akan tetapi, dia juga terpuruk saat anak yang tengah menghilang tersebut mempunyai cacat mental.

Peran dari karakter tersebut dapat dilihat saat ia bersama sang suami tanpa lelah mencari keberadaan sang buah hati. Yang menjadi sorotan adalah kembalinya aktris veteran Lee Young Ae.

Aktris ini kembali terlihat setelah 14 tahun yang lalu vacum dari dunia akting yang membesarkan namanya. Ia tercatat terakhir beradu akting dalam drama film Symphati for Lady Vengeance pada tahun 2005.

Akting dari Lee Young tentu tak bisa lagi diragukan. Ia sangat mampu membawakan karakter yang sangat kuat sebagai seorang ibu.

Kemudian, di dalam sinopsis Bring Me Home ini terdapat beberapa bintang ternama yang menghiasi keseluruhan peran di dalam Bring Me Home tersebut.

Mereka adalah Lee Young Ae, Yoo Jae Mung, Park Hae Joon dan Lee Won Geu. Kemudian juga terdapat bintang lain seperti Kim Yi Kyung, Han Yun Hee, Park Kyung Hye, Kim Tae Yul, serta masih banyak lagi bintang yang bertaburan. (R10/HR-Online)