Sinopsis Code Name: Geronimo, Penangkapan Osama Bin Laden

Sinopsis Code Name: Geronimo, Penangkapan Osama Bin Laden
Sinopsis Code Name: Geronimo. Foto Istimewa

Sinopsis Code Name: Geronimo yang juga dikenal dengan sebutan Seal Team: Six ialah film besutan sutradara Jhon Stockwell serta penulis Kendall Lempkin. Film ini telah tayang perdana di AS pada 4 November 2012 dengan durasi 89 menit.

Code Name: Geronimo ini berada di bawah naungan produksi Starz Media Llc. Selama penayangannya di Box Office Mojo, film ini berhasil mendapatkan pendapatan bahkan hingga lebih dari 23 juta dolar AS yang diantaranya berasal dari penayangan internasional.

Baca Juga: Sinopsis Sniper: Reloaded, Aksi Beckett Balas Dendam Kematian Timnya

Sedangkan pada situs Rotten Tomatoes telah memberi skor sebesar 36 persen dan para penonton memberikan skor 29 persen. Pada situs IMDb, Code Name: Geronimo ini diberi skor sebanyak 5,7/10.

Sinopsis Code Name: Geronimo

Sinopsis Code Name: Geronimo menceritakan tentang seorang yang bernama Osama Bin Laden yang dituding sebagai seorang teroris.

Berawal ketika terjadi sebuah peristiwa yang sangat menggemparkan bagi warga Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan tragedi 9/11.

Pemerintahan AS menuding Osama Bin Laden sebagai otak dari sebuah penyerangan beberapa pesawat yang telah menabrak Gedung World Trade center (WTC).

Gedung kembar yang menjulang tinggi tersebut akhirnya roboh dan menelan banyak korban jiwa. Sejak peristiwa naas tersebut, Osama lantas masuk ke dalam daftar hitam pencarian orang.

Tim 6 Navy SEAL (Sea, Air, and Land) yang merupakan sebuah pasukan khusus, kemudian ditugaskan untuk memburu Osama.

Pencarian Oleh Tim 6 Navy SEAL

Tim 6 Navy SEAL tersebut beranggotakan Mule, Cherry, Trench, Saunch, dan juga D-Punch. Pasukan kemudian dipimpin oleh Stunner (Cam Gigandet) yang mendapatkan tugas langsung dari badan Inteligen Gedung Putih.

Tak lain, tempat dimana presiden memerintah. Pihak inteligen tersebut memberikan sebuah tugas agar tim segera menuju ke tempat kediaman yang diduga keras adalah milik Osama.

Baca Juga: Sinopsis Film Mine, Perjuangan Bertahan Hidup di Tengah Gurun Pasir

Sinopsis Code Name: Geronimo pun berlanjut. Namun, berbagai informasi yang digali mengenai Osama masih sangat samar-samar.

Hal tersebut karena Osama merupakan orang yang tertutup sehingga sangat minim informasi yang tim tersebut peroleh. Dalam misi tersebut, tentara Seal menggunakan sebuah sandi Geronimo untuk dapat melakukan komunikasi.

Pergi ke Pakistan

Tim Navy SEAL merupakan sebuah pasukan khusus yang dibentuk dan juga ditunjuk secara langsung oleh Presiden untuk memburu terduga teroris tersebut hingga menuju ke Pakistan tempat Osama tinggal.

Sinopsis Code Name: Geronimo ini semakin seru ketika pasukan tersebut menyadari bahwa target utama mereka merupakan salah satu orang yang dicari di seluruh dunia.

Ketika menyadari bahwa target mereka merupakan Osama Bin Laden, tim kemudian menyadari bahwa mereka memiliki kesempatan untuk dapat melenyapkan musuh utama Amerika Serikat.

Tak hanya itu, kesempatan ini juga mereka manfaatkan untuk dapat membalaskan dendam atas tragedi yang telah terjadi di WTC lalu.

Terbunuhnya Osama Bin Laden

Akhirnya pasukan Navy SEAL berhasil menemukan sebuah rumah dua lantai yang merupakan tempat persembunyian Osama Bin Laden. Rumah tersebut memiliki jendela yang sangat gelap serta dikelilingi oleh pagar berduri.

Sementara itu, markas CIA yang berlokasi di Langley tengah digunakan oleh para pejabat mengenai serangan mendadak di Pakistan. Sinopsis Code Name: Geronimo mencapai konflik ketika Osama berhasil ditangkap oleh pasukan SEAL.

Usaha memang tidak akan mengkhianati perjuangan yang telah dilakukan. Akhirnya, para pasukan 6 Navy SEAL berhasil membunuh Osama Bin Laden di tempat persembunyiannya di Pakistan pada tahun 2011.

Kronologis Film

Sang sutradara dan juga penulis yang menulis Code Name: Geronimo berhasil menyajikan sebuah misi penggrebekan Osama Bin Laden secara kronologis.

Dimana film ini dibuka dengan interogasi mengenai seorang kurir Al-Qaeda yang menjadikan mereka menemukan orang-orang yang terkait dengan jaringan teroris tersebut.

Cerita kemudian terus bergulir menuju ke tahapan yang telah dilalui oleh agen CIA dalam sebuah misi yang meyakinkan mereka bahwa Osama belum terbunuh dan masih hidup.

Berbagai Isu

Sinopsis Code Name: Geronimo terus berlanjut kepada agen CIA yang terus meyakinkan atasan mereka bahwa Osama Bin Laden telah wafat. Salah satu agen tersebut beralasan bahwa memang tidak ada serangan dari pimpinan Al-Qaeda tersebut.

Dirinya juga menjelaskan bahwa isu mengenai Osama Bin Laden yang masih hidup belakangan hanya merupakan sebuah permainan politik belaka. (R10/HR-Online)