Sinopsis Escape Plan 2: Hades, Aksi Penyelamatan Tim dari Penjara

Sinopsis Escape Plan 2: Hades
Sinopsis Escape Plan 2: Hades. Foto Istimewa

Sinopsis Escape Plan 2: Hades adalah karya film Hollywood yang dirilis pada tahun 2018 silam. Film ini mengusung genre aksi kriminal dengan pemeran utama Sylvester Stallone. Ini adalah film dengan sekuel kedua dari Escape Plan tahun 2013.

Sinopsis ini juga menggambarkan tentang cara Ray Breslin (diperankan oleh Sylvester Stallone) yang mengungkap kejahatan. Kemudian, juga cara melarikan diri dari penjara dengan penjagaan yang super ketat.

Aktor pemeran lainnya adalah Arnold Schwarzenegger yang telah begitu menyita perhatian penonton lewat aktingnya. Lantas bagaimana sinopsis film ini? Simak ulasannya berikut ini.

Sinopsis Escape Plan 2: Hades

Kisah film ini dimulai dengan kisah Ray Breslin, yakni seorang pemilik perusahaan keamanan Breslin. Jika dilihat dari sekuel pertamanya, Breslin adalah salah satu perusahaan yang tengah dipercaya dalam mengurus keamanan untuk berbagai wilayah.

Untuk saat ini, Ray tak melakoninya sendiri saja. Ia bersama dengan tim mencoba membebaskan seseorang yang tengah berada di dalam tahanan.

Tim yang terlibat dalam aksi penyelamatan tersebut adalah Shu Ren (diperankan oleh Xiaoming), Luke (diperankan oleh Jesse, lalu Jaspar Krimbal (diperankan oleh Wes).

Kemudian, ada juga Alice (diperankan oleh Baylee Curran) yang juga bekerja sama dalam aksi sinopsis Escape Plan 2: Hades tersebut.

Namun, aksi yang mereka lancarkan tak berjalan dengan mulus. Jaspar Krimbal justru sibuk memecahkan algoritma serta mengabaikan tentang kerja tim.

Baca Juga: Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Besar

Sehingga, dengan hal tersebut mengakibatkan seorang tim terbunuh. Akhirnya dalam Escape Plan 2: Hades, Krimbal pun dipersalahkan dan ia dipecat oleh Ray.

Di sisi lain, Shu bertugas untuk menjaga keamanan adiknya yakni Yusheng. Ia tengah diincar oleh sebagian orang yang merupakan berasal dari perusahaan kompetitor.

Hingga pada suatu malam terjadi perkelahian dengan orang-orang tersebut. Yusheng yang memang tak bisa bela diri tersebut akhirnya hanya diam. Dalam sinopsis Escape Plan 2: Hades, Shu sendiri adalah orang yang mampu menguasai teknik bela diri.

Penjara Hades

Singkat cerita, Shu pun akhirnya kalah dan dimasukkan ke dalam penjara dengan teknologi yang canggih. Shu dan Yusheng pun merasa kebingungan dengan posisi mereka tersebut. Hingga mereka juga mengetahui, jika Krimbal juga merupakan tahanan penjara tersebut.

Dari Krimbal, akhirnya mereka tahu jika penjara ini bernama Hades. Hades adalah sebuah tempat dimana narapidana diperlakukan sebagai petarung yang setiap hari harus memenangkan pertandingan tersebut.

Dalam sinopsis Escape Plan 2: Hades, Mereka diberikan kebebasan selama dua jam dalam tempat yang tenang apabila memenangkan pertandingan tersebut. Ruangan yang tenang tersebut disediakan dengan kamuflase yang membuat penghuninya merasa tenang dan merasa terlepas dari siksaan di dalam penjara.

Ray dan Tim pun menjadi kebingungan dengan menghilangnya Shu dan Yusheng. Hingga mereka pun mencari keberadaan dua orang tersebut. Luke pun akhirnya turun tangan dan berkelahi dengan orang-orang yang sama dengan Shu waktu itu.

Luke pun mengalami kekalahan dan bernasib sama dengan Shu dan Yusheng. Ia pun dijebloskan ke dalam penjara Hades. Dengan bekal ilmu dan keterampilan yang diberikan Ray padanya, Shu pun berusaha memecahkan misteri dan juga teka-teki yang ada di dalam penjara tersebut untuk dapat meloloskan diri.

Sekilas Film Escape Plan 2: Hades

Film ini telah dirilis pada tahun 2018 dan tayang di bioskop Indonesia pada 29 Juni 2018. Film ini digarap oleh Steven C. Miller dengan menggandeng penulis skenario Miles Chapman.

Sinopsis Escape Plan 2: Hades ini mempunyai durasi tonton sekitar 96 menit. Syvester Stallone masih dipercaya membintangi lakon utama dan dibantu oleh Dave Bautista, Xiaoming Huang, 50 Cent, Jesse Metcalfe, Wes Chatham dan juga Chen Tang.

Dalam sekuel Escape Plan ini juga hadir penuh kejutan. Pasalnya, dalam film ini terungkap jika yang menjalankan Hades adalah Krimbal. Ia melakukan hal tersebut karena ingin balas dendam terhadap Ray.

Krimbal juga orang yang berada di balik penculikan Shu, Yusheng dan juga Luke. Ia pun bersikeras jika algoritma adalah lebih penting dibandingkan dengan kerja sama dengan tim.

Meskipun demikian, Ray tetap hadir sebagai peran utama yang lebih pintar dibandingkan dengan Krimbal. Sehingga, ia dapat memecahkan teka-teki dimana lokasi Hades yang telah menculik teman-temannya tersebut.

Sinopsis Escape Plan 2: Hades ini sangat direkomendasikan karena tak hanya menampilkan aksi perkelahian fisik semata. Namun, juga teknik memecahkan teka-teki dan permainan otak. (R10/HR-Online)