Sinopsis Film ATM, Kisah Pertarungan Antara Nyawa dan Uang

Sinopsis Film ATM, Kisah Pertarungan Antara Nyawa dan Uang
Sinopsis Film ATM. Foto Istimewa

Sinopsis film ATM merupakan film dengan genre thriller horor yang berasal dari Amerika Serikat karya sutradara David Brooks.

ATM sendiri telah dirilis secara perdana pada tanggal 17 Februari tahun 2012. Film yang berdurasi 1 jam 30 menit tersebut dibuat dibawah naungan rumah produksi Gold Circle Films, The Safran Company, dan Buffal Gal Pictures.

Sementara untuk pemasarannya sendiri dilakukan oleh salah satu perusahaan distribusi IFC Films.

Baca Juga: Sinopsis Film Deepwater Horizon, Kisah Nyata Bencana Ledakan Besar

Seperti yang dilansir oleh ulasan film IMDb, ATM berhasil mendapatkan ulasan 4,7 dari 10. Lalu pada situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 12 persen dari para audience sebanyak 23 persen.

Sinopsis Film ATM

Sama seperti judulnya, film ATM mengambil latar belakang yang berada di sekitar ATM. Sinopsis film ATM sendiri berpusat kepada tiga orang yang terperangkap pada sebuah bilik ATM oleh seorang tokoh yang berjubah atau psikopat.

Film ini dimulai ketika David Hargone tengah mengantar salah satu teman kerjanya yaitu Emily Brandt dalam perjalanan pulang setelah menghadiri sebuah acara pesta Natal.

Baca Juga: Sinopsis Film Exposed, Aksi Keanu Membongkar Kasus Besar

Dengan penuh rasa enggan, dirinya mengizinkan rekan kerjanya yang pemalas Corey Thompson untuk menemani perjalanan mereka. Dalam perjalanan, Corey meminta David untuk berhenti di ATM 24 jam untuk menarik uang guna membeli pizza.

Corey dan David memasuki ATM untuk menarik uang dan tak lama kemudian Emily bergabung bersama mereka.

Sosok Berkerudung di ATM

Emily memberitahu David bahwa clicker untuk kunci mobil tidak dapat berfungsi dengan baik. Ketika ketiganya hendak pergi, mereka kemudian berbalik karena melihat ada sosok yang berkerudung dan bersembunyi di luar yang hanya dikenal dengan The Man.

Sinopsis film ATM berlanjut. Corey menyarankan mereka untuk kembali menuju ke mobil. Namun Emily dan David enggan. Mereka sangat percaya bahwa sosok tersebut adalah seorang perampok.

Jam sudah memperlihatkan waktu dini hari. Lokasi pun menjadi sangatlah sepi. Apalagi dengan ATM tersebut ada di daerah lapangan parkir.

Melihat hal tersebut, mereka mulai merasa ketakutan. Situasi semakin menegangkan ketika seorang pria membawa anjingnya, Robert, masuk menuju ke area parkir.

Pria Misterius

Pria misterius tersebut kemudian menghampiri Robert dan dengan keras memukulnya hingga mati. Jelas saja, mereka bertiga semakin takut melihat kejadian tersebut.

Mereka ingin memanggil polisi, akan tetapi Corey kehilangan ponselnya di pesta. Baterai ponsel Davids habis dan ponsel milik Emily terletak di dompet yang ada di dalam mobil.

Sinopsis film ATM semakin menegangkan ketika mereka mencoba mematikan alarm dengan menggedor pintu ATM. Akan tetapi, tidak ada yang terjadi. Sementara ketiganya semakin panik di dalam ATM.

The Man melihat mereka menunjuk ke arah mobil. Mereka kemudian pergi menuju ke mobil, membuka pintu, membuka bagasi, kemudian mengeluarkan beberapa item seperti kursi lipat, besi ban, dan juga berbagai peralatan.

The Man

Mengalami situasi yang semakin kacau, David kemudian memutuskan untuk bernegosiasi dengan The Man. Ia berusaha untuk mencari berjalan keluar dan mencoba memberinya sebuah amplop.

Bahkan juga barang-barang lain yang berharga sebagai sebuah imbalan atas keselamatan mereka. Sinopsis film ATM berlanjut kepada David yang memberi uang kepada sosok berkerudung tersebut.

Ia kemudian berlari menuju kembali ke mobil dan mengambil dompet milik Emily. David kemudian mengambil ponsel milik Emily dan mulai memutar nomor 911.

Pada waktu yang bersamaan, The Man meninjau melalui sebuah jendela sisi penumpang dengan tangannya yang bersarung tangan.

Penganiayaan

Sinopsis film ATM semakin menegangkan ketika ia menyeret David dari dalam mobil dan akan membunuhnya ketika Corey berteriak sangat keras dari dalam bilik ATM.

Dari sinopsis ini, bisa diketahui bahwa suasananya sangatlah menegangkan. Mereka juga tahu bahwa yang diinginkan The Man bukanlah sekedar harta semata.

Corey jelas mengalihkan perhatian The Man cukup lama bagi David untuk ia dapat bangkit dan berlari kembali. Sinopsis film ATM terus mencapai puncak ketika David, Corey, dan Emily melakukan aksi saling melempar ponsel.

Emily kemudian menggunakan lipstik miliknya untuk menulis BANTUAN di jendela ATM. Mereka harus terus berjuang untuk keselamatan nyawa mereka bertiga. (R10/HR-Online)

Loading...