Sinopsis Film Dredd, Aksi Menegangkan Seorang Juri, Hakim, dan Algojo

Sinopsis Film Dredd Aksi Menegangkan Seorang Juri, Hakim dan Algojo
Sinopsis Film Dredd. Foto Istimewa

Sinopsis film Dredd: Dredd merupakan film yang berasal dari komik Judge Dredd. Menceritakan tentang petualangan seorang aparat penegak hukum yang mempunyai wewenang menjadi hakim, juri, dan algojo. Sutradara Pete Tavis yang menggarap film Dredd dengan aktor papan atas Hollywood.

Aktor tersebut adalah Karl Urban yang berperan sebagai tokoh utama Judge Dredd. Ia bersama dengan Olivia Thirlby yang berperan sebagai Cassandra Anderson, seorang judge muda yang membutuhkan bimbingan Dredd.

Ada juga Lena Headey yang memerankan tokoh Ma-Ma dengan karakter antagonis. Film ini menampilkan aksi menegangkan dari para stunt actors terbaik.

Baca Juga: Sinopsis Film The Thieves, Aksi Sindikat Pencuri Melancarkan Aksinya

Dredd pertama rilis pada 7 September 2012 di Inggris dan berhasil memperoleh pendapatan 41,5 juta dolar AS. Dimana 27,6 juta diantaranya berasal dari penayangan internasional. Pendistribusi film ini adalah Entertainment Film Distributor serta Lionstage.

Sinopsis Film Dredd

Sinopsis film Dredd berawal di Mega-City One, kota yang berada di gurun pasca-apolitik, Amerika Utara. Kota ini memiliki populasi sebanyak 800 juta orang dengan 17.000 tindakan kriminal tiap harinya. Kehidupan yang seperti ini menambah wewenang polisi sebagai hakim, juri, dan algojo.

Suatu saat di Mega-City One muncul jenis narkoba baru dengan nama Slo-Mo. Narkoba itu mampu memberikan efek yang buruk bagi penggunanya. Orang yang menggunakan Slo-Mo persepsi terhadap lingkungannya akan menurun hingga 1 persen.

Madeline Madrigal adalah sosok yang memegang produksi dan distribusi obat terlarang itu. Banyak yang mengenalnya dalam sebutan Ma-Ma dengan banyak tindakan kriminal yang ia lakukan. Ma-Ma sangat kejam karena bisa bertindak cepat membunuh kompetitornya.

Judge Dredd seorang polisi bersama Cassandra Anderson nampak dalam sinopsis film Dredd, dimana bertugas di Mega-City One. Mereka memiliki wewenang untuk membersihkan kota dari kejahatan narkoba. Judge dan Anderson harus berhadapan dengan Ma-Ma si gembong narkoba yang julid.

Pembunuhan terakhir Ma-Ma sangat menarik perhatian Judge dan Anderson. Mereka berhasil menangkap anak buah Ma-Ma sebagai target utama yang bernama Kay. Namun, ia tahu akan penangkapan itu dan mencoba menghalangi jalan Judge dan Anderson.

Ma-Ma memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Dredd dan Anderson yang berada pada lantai atas gedung. Posisi mereka berada lantai ke-200 gedung narkoba. Judge dan Anderson menduga bahwa Kay adalah orang yang melakukan eksekusi pengedar narkoba.

Baca Juga: Sinopsis Now You See Me, Kembalinya Para Pesulap Ungkap Kejahatan

Dredd akan mengintrogasi Kay ketika berhasil membawanya pergi dari gedung. Pasukan Ma-Ma merebut ruang kendali dan menyegel gedung menggunakan perisai ledakannya. Hal ini untuk mencegah kaburnya hakim dan memanggil bala bantuan.

Anderson Jadi Sandera

Singkat cerita dari sinopsis film Dredd, para hakim berhasil turun sampai ke lantai 76. Mereka harus menghadapi pasukan Ma-Ma yang bersenjata meriam berputar. Dredd berhasil keluar dan memanggil bantuan dengan segala cara yang ia lakukan.

Ma-Ma yang merasa telah termakan akal para hakim memerintahkan Caleb untuk mencari Dredd dan Anderson. Dredd menaruh rasa curiga terhadap Ma-Ma yang memaksa Kay untuk diam perihal masalah narkoba ini.

Anderson berhasil mengetahui sebuah fakta dengan menggunakan indra keenamnya. Hasilnya adalah bahwa Peach Trees pusat produksi dan distribusi Slo-Mo.

Anderson menyarankan Dredd untuk menunggu bala bantuan. Namun, Dredd menyangkalnya dan tetap bersikeras mengejar Ma-Ma. Hakim Volt dan Guthrie menerima permintaan bantuan dari Dredd. Sayangnya, Ma-Ma tetap menghalangi datangnya bantuan untuk Dredd dan Anderson.

Ketika Dredd dan Anderson menghadapi sepasang remaja bersenjata, Kay berhasil kabur dengan membawa Anderson. Anderson menjadi sandera akibat ulah Kay. Dredd yang masih berjuang menuju Ma-Ma memanggil bantuan Hakim Lex, Kaplan, Chan, dan Alvarez. Keempatnya bertugas membebaskan Volt dan Guthrie.

Dredd menaruh rasa curiga terhadap Chan yang tidak menanyakan perihal keselamatan nyawa Anderson. Tiba-tiba Chan menyerang Dredd, tapi akhirnya terbunuh juga. Kay masih berusaha mengeksekusi Anderson dengan senjatanya sendiri yang nampak dalam sinopsis film Dredd.

Berada pada lain tempat, Dredd berhasil membunuh Alvarez. Namun, Dredd kehabisan amunisi yang menyebabkan ia harus terluka karena tembakan. Ia mampu menahannya hingga Anderson datang dan membunuh Lex.

Dalam sinopsis film Dredd, mampukah Dredd dan Anderson menyelesaikan misi untuk membersihkan tindakan kriminal yang menyelimuti Kota Mega-City One? Simak kelanjutan kisahnya dalam film Dredd yang penuh dengan ketegangan dan memicu adrenalin. (R10/HR-Online)

Loading...