Sinopsis Film Exposed, Aksi Keanu Membongkar Kasus Besar

Sinopsis Film Exposed, Aksi Keanu Membongkar Kasus Besar
Sinopsis Film Exposed. Foto Istimewa

Sinopsis film Exposed merupakan salah satu film dengan genre trhiller yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Gee Malik Linton. Exposed dibintangi oleh Ana de Arrmas, Keanu Reeves, Christopher Mc Donald, Big Dady Kane, dan juga Mira Sorvino.

Film ini diriilis secara sangat terbatas dan melalui video on demand pada 22 Januari 2016 oleh Lionsgate Premire. Selama penayangannya, di Box Office Mojo telah mencatat bahwa film ini mendapatkan penghasilan lebih dari 269 ribu dollar Amerika Serikat.

Selain Exposed, Gee Malik Linton juga merupakan seorang sutradara No Miror Land serta penulis naskah A Awalk in the Dark tahun 2003.

Rotten Tomatoes sendiri memberikan skor sebesar 8 persen dengan versi penonton sebesar 16 persen. Sementara IMDb memberikan skor 4,3/10 dari 13.371 penilai.

Sinopsis Film Exposed

Sinopsis film Exposed diawali dengan seorang detektif bernama Sctt Galban yang menyelidiki sebuah kasus terbunuhnya rekan sesama detektif, Joey Cullen. Kejadian tersebut terjadi di sebuah kereta bawah tanah.

Dalam hal itu, terdapat seorang perempuan muda dan sangat cantik yang telah menjadi saksi peristiwa pembunuhan temannya tersebut. Akan tetapi, dirinya memilih untuk bungkam dan tidak ingin mengungkapkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2, Kisah Pertempuran Vampir

Ia bernama Isabela. Kasus yang cukup misterius tersebut mengarah pada sebuah upaya polisi untuk menutup-nutupi rahasia yang sangat berbahaya dan melibatkan Isabela tersebut.

Dua alur kisah mulanya memiliki sebuah kesamaan. Akan tetapi, saat peristiwa ini secara bertahap terlihat di dua perkotaan yang terpisah. Isabel De La Cruz sepertinya memang terlibat dalam kematian sang detektif tersebut.

Penyelidikan

Galban kemudian menyelidiki pembunuhan yang terjadi. Hal tersebut lantas membawa Galban pada kecurigaan bahwa Cullen terlibat di dalam kasus bandar narkoba besar.

Tak hanya itu, terdapat pula dugaan bahwa Cullen memang mengetahui adanya korupsi di pihak kepolisian. Sinopsis film Exposed berlanjut. Detektif Cullen memang memiliki sifat yang sangat bejat dan rusak.

Melihat hal tersebut, para rekannya pun merasa khawatir bila penyelidikan atas kematiannya tersebut dapat mengungkap sebuah fakta besar, kemudian memunculkan kabar buruk di pihak kepolisian.

Baca Juga: Break The Silence: The Movie BTS Resmi Tayang 10 September

Hal ini tentu dapat berakibat kepada hilangnya pensiun untuk keluarga mereka. Ketakutan tersebut didasarkan dari sebuah fakta bahwa kasus tersebut adalah seorang mantan narapidana.

Mundur dari Kasus

Penyelidikan yang dilakukan Galban semakin berkembang. Akan tetapi, sayangnya satu per satu orang terdekat Cullen tewas. Hal ini lantas membuat Galban harus semakin waspada.

Bukannya mendapatkan dukungan, istri Cullen dan juga atasannya justru membujuk Galban agar mundur dari kasus penyelidikan yang dia lakukan tersebut.

Mereka merasa khawatir mengenai penemuan informasi justru dapat membuat nama Cullen tercoreng. Penyelidikan tersebut didasarkan pada sebuah fakta bahwa Cullen telah melecehkan seorang wanita cantik.

Dimana dengan menggunakan sapu yang dipegang oleh detektif Cullen. Sinopsis film Exposed terus berlanjut. Galban tetap tidak menyerah dalam menyelesaikan kasus ini.

Penyelesaian Kasus

Galban tidak menyerah. Dirinya ingin sekali menyelesaikan kasus kemudian menegakkan keadilan. Sinopsis film Exposed semakin memanas ketika Galban harus melindungi Isabel agar tidak terus mendapatkan berbagai ancaman.

Semakin menjalani penyelidikan, Galban dan juga Isabel terus mendapat berbagai fakta yang mengejutkan. Termasuk ke dalam berbagai kejadian yang mistis.

Konflik Exposed

Klimaks sinopsis film Exposed mulai memanas ketika detektif Galban perlahan mulai menguak institusinya sendiri. Aparat kepolisian ternyata sebuah aparat yang penuh aksi korupsi dan juga tindakan kriminal yang sangat dirahasiakan.

Dari sisi lain, Isabela ternyata merupakan sebuah saksi kunci dari kasus pembunuhan tersebut. Pengawas dalam kantor polisi lebih senang membiarkan pembunuhnya bebas daripada membuka kotak pandora bagi masalah untuk semua orang yang terkait.

Memori Isabel

Sinopsis film Exposed terus berlanjut. Semua ingatan Isabel yang telah dirinya kubur dalam-dalam kembali terlepas di sebuah longsongan gambar. Dimana fakta yang terungkap begitu mengejutkan banyak pihak yang terlibat.

Isabel menciptakan banyak teman khayalan yang dapat menggantikan sebuah kenangan traumatis tak tertahankan karena telah diperkosa oleh Cullen di kereta bawah tanah pada malam ketika penglihatannya dimulai. Dirinya kemudian membunuhnya dengan kemarahan yang benar. (R10/HR-Online)

Loading...