Sinopsis Film I.T, Saat Kehidupan Jutawan Berubah Drastis

Sinopsis Film I.T, Saat Kehidupan Jutawan Berubah Drastis
Sinopsis Film I.T. Foto Istimewa

Sinopsis film I.T menceritakan tentang seorang hacker yang terbilang cukup sukses di pasaran dan menjadi salah satu film box office favorit. Dalam film ini, memiliki seorang tokoh antagonis utama.

Film ini pertama kali rilis pada 23 September 2016 lalu. I.T juga merupakan film yang telah di-remake dari sebuah film dengan judul yang sama. Akan tetapi, telah rilis sejak tahun 1990 yang lalu.

Baca Juga: Sinopsis Film Desierto, Kisah Penyelamatan Diri Melewati Perbatasan

Sedangkan film yang satu ini dengan sutradara Andy Muschietti dan belum lama rilis. Setelah penayangannya, film I.T berhasil mendapatkan rating 5.5 dari IMDb dengan mengusung tema hacker.

Sinopsis Film I.T

Sinopsis film I.T menceritakan tentang kisah kehidupan seseorang yang kaya raya, namun mendadak berubah drastis setelah memecat salah seorang konsultan IT-nya.

Kehidupan Mike Regan yang seorang ahli perancang pesawat tiba-tiba berubah ketika ia harus berurusan dengan penasihat IT-nya.

Pada awalnya, Mike Regan hidup dengan kemewahan yang ia miliki, sekaligus hidup dengan berbagai teknologi modern yang terpasang dalam rumah miliknya tersebut. Ia hidup bersama seorang istri dan memiliki seorang anak gadis yang berumur 17 tahun.

Baca Juga: Sinopsis London Has Fallen, Aksi Penyelamatan Dari Serangan Teroris

Pada saat itu, Mike tengah mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama Omni Jet. Ia kemudian membuat sekaligus mendesainnya agar sanggup terbang tinggi.

Pertemuan dengan Konsultan IT

Kemudian dalam sebuah perusahaan, ia bertemu dengan seorang konsultan muda yang berusia 28 tahun. Konsultan tersebut bernama ED Porter.

Mike kemudian memanggilnya untuk memperbaiki sambungan Wi-Fi karena sang putri mengeluhkan internet yang lambat. Sinopsis film I.T berlanjut.

Ed mengaku bahwa ia pernah bekerja pada NSA dan bergabung dengan berbagai latihan militer Kandahar. Ketika bertemu dengan Kaityln, Ed langsung jatuh hati padanya. Hubungan mereka kemudian terus berlanjut melalui sosial media.

Hingga pada akhirnya, Kaitlyn mengajak Ed ke rumah miliknya. Akan tetapi malang, Mike justru memecat Ed setelah mengetahui Kaitlyn mengajak datang ke rumahnya. Mike tetap tidak merestui hubungan mereka meskipun Kaitlyn menjelaskan bahwa Ed merupakan pria baik-baik.

Balas Dendam Ed

Mengetahui hal tersebut, Ed pun merasa sangat geram kepada sikap Mike. Ed mulai mengawasi dan juga mengatur setiap akses pribadi ke rumah milik Mike.

Tak hanya itu saja, Ed bahkan mulai mengakses data milik keluarga Mike. Bahkan ia nekat mengakses video pribadi milik Kaitlyn.

Sinopsis film I.T terus berlanjut. Semakin lama berhubungan dengan Ed, Mike merasa bahwa Ed sangat mengusik kehidupan keluarganya dan akhirnya mengusir Ed.

Karena sebelumnya telah bekerja dalam sebuah perusahaannya Mike, Ed kemudian bisa masuk ke dalam piranti lunak milik perusahaan serta mengacaukan progresnya untuk mendapatkan izin resmi.

Akan tetapi, masih ada berbagai serangan lain yang datang dari Ed dan semakin mengancam nyawanya. Bahkan Ed semakin menjatuhkan citra Mike.

Usaha Ed

Meskipun telah mendapat berbagai ancaman dari Mike, Ed tak pernah kehabisan akal. Ed justru mengunggah video Kaityln di sebuah kamar mandi dan berhasil membuat Kaitlyn merasa malu.

Melihat hal tersebut, Mike lantas memutuskan untuk menghancurkan semua perangkat yang ia miliki dengan bantuan seorang hacker yang bernama Hendrik.

Sinopsis film I.T semakin memanas ketika Ed justru meminta Hendrik untuk membersihkan seluruh email, rekening bank, dan berbagai file penting yang lainnya. Alur cerita yang disuguhkan benar-benar penuh kejutan dan mengundang rasa penasaran.

Keunggulan Film

Pada teaser sinopsis film I.T memang memiliki gambaran cerita yang cukup jelas. Beberapa pemeran seperti Pierce Brosnan dan juga James Frecheville Source terlihat membawakan peran yang cukup baik. Perannya yang epik sangat mencuri perhatian.

Meskipun plot dari cerita yang dihadirkan masih samar, akan tetapi paling tidak, sebagai seorang penonton memiliki sebuah gambaran sebelum memulai dan juga menikmati prekuel ataupun sekuel dari film yang ditayangkan di bioskop.

Kekurangan Film

Mengenai kekurangan dari sinopsis film I.T mungkin dapat terlihat dari penyampaian cerita yang kurang menarik. Hal ini semata-mata karena terdapat sebuah perbedaan dari media ataupun penyampaian. Akan tetapi, film yang satu ini tetap merupakan salah satu film terbaik dan martial arts juga termasuk ke dalam film laga. (R10/HR-Online)