Sinopsis Film Korea Monstrum, Misteri Monster Penyebab Wabah

Sinopsis Film Korea Monstrum
Sinopsis Film Korea Monstrum. Foto Istimewa

Sinopsis film Korea Monstrum tampaknya menjadi salah satu film terbaik di tahun 2018. Monstrum akan mengisi deretan film terbaik dengan genre aksi fantasi. Film ini juga memiliki nama lain dari bahasa Korea yakni Jakseoui Byeon Moolgwoeui Seubgyeok.

Monstrum dibintangi oleh sederet bintang populer seperti Kim Myung Min, Park Hee Soon, dan Lee Kyoung Young. Kemudian juga terdapat bintang lain seperti Kim In Kwon, Lee Kyu Bok, Hyeri, Choi Woo Sik, dan masih banyak lagi pemeran berbakat yang mengisi karakter di film ini.

Baca Juga: Sinopsis A Violent Prosecutor, Upaya Balas Dendam Dari Dalam Penjara

Film ini juga telah tayang pada 19 September 2018. Huh Jong Ho adalah orang yang dipercaya untuk mengarahkan semua pemeran untuk mengisi karakter. Sehingga, sebagai sutradara ia pun berhasil membuat Monstrum sebagai film yang laris pada masa penayangannya.

Sinopsis Film Korea Monstrum

Film Korea ini mengisahkan tentang kehidupan masyarakat Gunung Ingwangsan pada beberapa ribu tahun silam. Kehidupan yang damai mulai terusik dengan hadirnya sosok makhluk yang mengerikan.

Makhluk tersebut tinggal di sekitar gunung Ingwangsan dan mulai mengancam kehidupan seluruh masyarakat di sana. Kemudian juga mengancam hingga ke kerajaan yang tengah dipimpin oleh raja Joseon Jung Jon (diperankan oleh Park Hee Soon).

Masyarakat sekitar gunung menyebut makhluk atau binatang buas tersebut adalah sosok Monstrum. Raja Joseon pun tak ingin turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kemudian ia mempersiapkan mantan jenderal militer Yoon Gyeom (diperankan oleh Kim Myung Min). Ia ditugaskan oleh sang raja Jung Jon untuk menghadapi masalah tersebut.

Namun, permasalahan bertambah saat Raja Jung Jon mengetahui jika seorang gadis yakni Myung (diperankan oleh Hyeri) juga ikut dalam pasukan Yoon Gyeom tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Arang Penuh Ketegangan Dari Kisah Pembunuhan

Bersama dengan Sung Han (diperankan oleh Kim In Kwon) serta orang yang menjadi kepercayaan istana Heo (diperankan oleh Choi Woo Sik). Mereka berusaha mencari tahu tentang keberadaan Monstrum di sinopsis film Korea Monstrum.

Masa Lalu Myung dan Kerajaan Joseon

Masa lalu Myung sebenarnya sangat kelam. Ia memiliki keluarga yang dibantai oleh pasukan Joseon. Pangkal permasalahan diduga karena wabah yang muncul dan mendatangkan bencana serta kerugian untuk masyarakat.

Sehingga menteri Sim Woon (diperankan oleh Lee Kyung Young) mengambil tindakan yang ekstrem. Ia memerintahkan pasukan dalam membunuh orang-orang dengan alasan sebagai upaya memusnahkan wabah tersebut.

Dalam sinopsis film Korea Monstrum, sosok monster mengerikanlah yang diduga telah menyebarkan wabah tersebut. Namun, sang raja pun menaruh curiga sebenarnya monster mengerikan hanya sebuah karangan saja.

Isu wabah hanya dipakai oleh menteri Sim Woon dalam melengserkan kedudukannya sebagai raja Jongseon dengan cara menimbulkan kekacauan tentang pembantaian orang-orang. Sang raja memiliki asumsi tentang serangan monster yang merupakan agenda politik dari sang Menteri.

Akan tetapi, ia juga harus menyelidikinya agar dapat memastikan hal yang benar. Dengan mengutus jenderal yang telah ia lengserkan di waktu yang silam, Yoon Gyeom, sang raja menginginkan wabah tersebut diselidiki.

Alhasil, dalam sinopsis film Korea Monstrum, Yoon Gyeom bersama sahabatnya, Myung dan juga Hur menyelidiki wabah tersebut. Dengan bermodalkan rakyat jelata, Yoon Gyeom pun sangat bertekad dalam menyelesaikan tugasnya tersebut.

Saat melakukan penyelidikan, Yoon Gyeom pun mendapati jika yang bertanggung jawab dengan pembantaian adalah manusia, bukan monster. Akan tetapi, juga terdapat pertanda yang mengarah ke sesuatu hal lain yang sangat berbeda.

Mereka pun mengalami kesulitan saat berada di kaki gunung Ingwangsan. Mereka dijebak oleh sekelompok pasukan misterius. Pasukan tersebut rupanya juga pasukan yang mempunyai misi yang lain untuk mencari wabah yang misterius. Hingga pada akhirnya, sosok makhluk misterius muncul.

Apakah Monstrum memang benar-benar yang menimbulkan wabah? Lalu apa hubungan pasukan misterius tersebut di kaki gunung Ingwangsan? Lantas mampukah Yoon Gyeom bersama kawan-kawan menyelesaikan perintah sang Raja Jongseon? Ikuti di sinopsis film Korea Monstrum.

Ide Cerita Film Monstrum

Film ini sebenarnya sangat direkomendasikan untuk ditonton. Dengan menceritakan sebuah masa di ribuan tahun yang lalu. Memiliki kisah misteri mengenai wabah serta kesukaan raja terdahulu dalam memelihara hewan buas.

Ide ceritanya pun juga sangat relevan dengan kondisi saat ini. Dimana, kabar bohong atau hoax mampu memprovokasi serta menghasut dan kerap menimbulkan kekacauan.

Sedangkan tindakan tersebut hanya didasarkan dengan ambisi yang besar. Naskah film ini pun ditulis sangat rapi, sehingga mampu memberikan kisah yang dapat dicerna baik oleh para penontonnya. Saksikan kelengkapan cerita dari sinopsis film Korea Monstrum. (R10/HR-Online)

Loading...