Sinopsis London Has Fallen, Aksi Penyelamatan Dari Serangan Teroris

Sinopsis London Has Fallen
Sinopsis London Has Fallen. Foto Istimewa

Sinopsis London Has Fallen merupakan sekuel kedua dari film Olympus Has Fallen. Naskah dari film ini ditulis oleh Katrin Benedikt, Creighton Rothenberge, Chad St. John, dan juga Christian Gudegast.

Sementara itu, London Has Fallen ini telah ditayangkan pada 4 Maret 2016 silam. Kemudian, film ini juga dibintangi oleh aktor pemeran utama yang masih sama yakni Gerald Butler.

Selain itu, ia juga dibantu oleh beberapa aktor dan aktris Hollywood lainnya seperti Aaron Eckhart, Morgan Freeman, dan Angela Bassett.

Sinopsis London Has Fallen

Sinopsis film ini bermula dari Badan Intelejen Barat yang tengah melacak para pedagang senjata Pakistan Aamir Barkawi (diperankan oleh Alon Moni Aboutboul). Ia adalah otak dibalik adanya beberapa serangan teroris.

Kemudian, Badan Intelejen tersebut juga memberikan perintah untuk serangan drone Amerika di wilayah Barkawi dan membunuh Barkawi dan juga keluarganya. Selang dua tahun kemudian, Perdana Menteri Inggris yakni James Wilson secara mendadak meninggal dunia.

Baca Juga: Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage, Pertahanan Hidup di Laut

Pada saat proses pemakaman, para pemimpin dunia menghadiri acara tersebut di London. Sehingga, direktur Secret Service yakni Lynne Jacobs (diperankan oleh Angela Bassett) telah menunjuk Agen Mike Banning (diperankan oleh Gerald Butler) untuk memimpin keamanan.

Agen Mike Banning adalah teman dekat dari Presiden AS Benjamin Asher (diperankan oleh Aaron Eckhart). Sementara itu, istri Banning yakni Leah (diperankan oleh Radha Mitchell) akan segera melahirkan anak mereka dalam beberapa minggu.

Singkat cerita sinopsis London Has Fallen, rombongan Asher yang menuju Inggris pun melakukan perjalanan dengan rencana yang matang. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi serangan teroris seperti pada film yang sebelumnya.

Pertemuan yang terjadi oleh beberapa petinggi negara tersebut adalah sasaran empuk dari para teroris. Kemudian, serangan pun terjadi ketika Presiden AS Asher menjadi target atau incaran mereka.

Juru kepresidenan Amerika Serikat, Allan Trumbull (Morgan Freeman) memperoleh panggilan dari seseorang yang diduga teroris Olympus.

Aksi Banning Menyelamatkan Presiden

Rombongan presiden dan juga Banning pun telah mendarat di bandara dengan Air Force One. Setelah rombongan sampai di Katedral St. Pul, terjadi serangkaian serangan dari teroris yang telah dikoordiniasi dengan baik.

Dalam sinopsis London Has Fallen. mereka telah membunuh para pemimpin barat lainnya dan menimbulkan kepanikan massal. Akan tetapi, Banning mampu menyelamatkan Asher dan juga Jacobs menuju ke Marine One.

Kemudian, saat helikopter yang mereka tumpangi lepas landas, teroris menembakkan rudal dan membuat ketiganya terluka. Jacobs yang mengalami luka yang cukup serius membuat Banning berjanji akan membalas terhadap siapapun yang telah berbuat seperti demikian.

Lalu, dari Washington D.C., wakil presiden Allan Trumbull telah bekerja sama dengan pihak Inggris dalam menyelidiki serangan teroris tersebut. Selanjutnya, Trumbbull menerima telepon dari Barkawi yang ternyata masih hidup dan beroperasi dari luar Yaman.

Ia adalah orang yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Barkawi dengan sengaja meracuni Wilson dan membuat rekayasa serangan. Setelah itu, dalam sinopsis London Has Fallen, Trumbul pun memerintahkan semua staf intelejennya untuk melacak lokasi Barkawi.

Di sisi lain, Banning telah berhasil meninggalkan tanda lokasi mereka agar dapat dilacak oleh satelit. Sementara itu, ia juga masih harus menyelamatkan diri dan Asher dari serangan yang sangat mungkin akan membunuh mereka.

Tanggung jawabnya semakin besar. Mampukah Banning menangkal semua serangan dari teroris dan juga menyelamatkan banyak nyawa?

Lalu, apa sebenarnya tujuan dari teroris melakukan penyerangan? Saksikan kelanjutan ceritanya di sinopsis London Has Fallen yang disutradarai oleh Babak Najafi tersebut.

Pemeran dan Tanggapan Kritikus

Film London Has Fallen diperankan oleh Gerald Butler sebagai Agen rahasia Mike Banning. Selain itu, terdapat aktor Aaron Echart sebagai Presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher.

Karakter Allan Trumbul sebagai wakil Presiden AS diperankan oleh Morgan Freeman. Anggela Bassett juga dengan apik memerankan direktur badan Intelejen AS yang bernama Lynne Jacobs.

Selain itu, masih banyak lagi pemeran pendukung seperti Alon Moni Aboutboul, Radha Mitchell, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan situs Rotten Tomatoes, London Has Fallen telah menerima rating sebesar 25 persen dari 183 ulasan. Kemudian skor 3,9 dari 10 dari situs IMDb. Sementara dari Cinemascore, sinopsis London Has Fallen ini telah menerima nilai A- dari A+ sampai F. (R10/HR-Online)