Sinopsis This Is Cinta, Perjuangan Cinta Selama 12 Tahun

Sinopsis This Is Cinta, Perjuangan Cinta Selama 12 Tahun
Sinopsis This Is Cinta. Foto Istimewa

Sinopsis This Is Cinta merupakan sebuah film Indonesia dengan genre remaja romantis yang pertama kali tayang pada 12 Februari 2015. Film ini menceritakan tentang kisah persahabatan yang berubah menjadi cinta antara Rachel dan Farel.

Mereka kembali bertemu setelah terpisahkan selama 12 tahun. Nama dari para pemain utamanya memang sudah tidak asing lagi terdengar.

Hampir sama dengan film Heart, namun sedikit berbeda cerita. Peran utama dari film ini adalah Yuki Kato yang berperan sebagai Rachel.

Sedangkan lawan bermainnya adalah Adrian Khulafa yang berperan menjadi Farel. Adrian merupakan seorang putra dari aktris Andy Soraya.

Baca Juga: Film Guru-guru Gokil, Melongok Akting Dian Sastro Berjerawat dan Hamil

Tak hanya kedua artis tersebut, film ini juga menghadirkan beberapa nama artis terkenal. Diantaranya adalah Unique Priscilla, Aida Nurmala, Alwi Assegaf, Ari Wibowo, hingga Faradilla Yoshi.

Sinopsis This Is Cinta

Sinopsis This Is Cinta menceritakan tentang Rachel dan juga Farel yang merupakan sahabat kompak. Mereka juga pasangan duet yang sangat serasi. Rachel merupakan seorang gadis yang pemberani, sedangkan Farel seorang pria yang sangat pemalu.

Tak hanya itu, Rachel memiliki hobi menyanyi dan Farel gemar memainkan piano. Pada akhir masa TK, akhirnya mereka berdua harus berpisah.

Perpisahan tersebut diakibatkan sebuah insiden kecil yang akan melukai Rachel apabila mereka berdua masih bersama. Melihat hal tersebut, mama Rachel segera memisahkan mereka dan membawa Rachel pergi.

Pergi Ke New Zealand

Mama Rachel memutuskan untuk membawa Rachel ke New Zaeland. Kepergian Rachel tersebut jelas sangat memukul perasaan Farel. Bahkan untuk sekedar menghubungi satu sama lain saja mereka tidak bisa.

Baca Juga: Sinopsis Film Tilik, Kejulidan Bu Tejo yang Trending di Twitter

Mereka berdua benar-benar putus hubungan. Farel terus mencoba berbagai cara agar dapat bertemu dengan Rachel, namun semuanya tetap tak membuahkan hasil.

Ia bahkan rela mengikuti sebuah aksi pencarian bakat agar dapat menemukan Rachel. Bahkan keberadaan dan kebaikan Sasha gadis manis yang menyukai Farel seolah tak berarti baginya.

Jelang beberapa tahun, usaha Farel ternyata tidak sia-sia. Ketika tugas papanya berakhir, Rachel kembali menuju ke Indonesia. Sinopsis This Is Cinta berlanjut.

Perpisahan Selama 12 Tahun

Tak berhenti di situ, film This Is Cinta terus berlanjut hingga suatu ketika Rachel melihat Farel dalam sebuah TV. Setelah berpisah selama 12 tahun, akhirnya mereka berdua kembali bertemu.

Akan tetapi, pertemuan mereka kali ini bukan sebagai seorang sahabat biasa. Karena sudah beranjak dewasa, perasaan cinta keduanya mulai tumbuh satu sama lain.

Namun, mama Rachel tetap tidak menyukai Farel dan juga sang ibu. Hingga saat itu, situasi kian menjadi rumit. Mama Rachel memutuskan untuk menjodohkan sang putri dengan seorang lelaki lain bernama Nico.

Melihat hal tersebut, Rachel berusaha untuk menentang keputusan sang mama. Rachel tetap ingin tidak berpisah lagi dengan Farel.

Kecelakaan

Farel dan Rachel ingin menentukan jalan cintanya sendiri. Akan tetapi, ketika mereka berjuang bersama demi cinta mereka, keduanya justru kembali mengalami sebuah kecelakaan.

Sinopsis This Is Cinta semakin mengharukan ketika Rachel harus terbaring melawan koma. Akan tetapi, berkat kesetiaan dan juga besar cinta yang ia miliki, Rachel dapat kembali sadar.

Pada ending cerita, akhirnya cinta mereka segera mendapat restu dari kedua belah pihak. Akhirnya mereka melaksanakan janji suci mereka yang bertempat di New Zealand.

Berbagai Masalah dan Presentase

Terdapat banyak sekali masalah dan juga presentase dalam sinopsis This Is Cinta. Hal pertama dan mungkin menjadi sumber utama adalah naskah ceritanya.

Film ini sebenarnya menawarkan garis cerita yang sudah sangat familiar dan jelas telah mendapat ramuan seperti film yang sebelumnya.

Akan tetapi, ramuan yang ada dalam film ini terasa lebih lemah, mulai dari penulisan dialog, karakter pendukung, hingga porsi penceriaan yang jelas.

Beberapa karakter dalam film ini gagal berkembang dengan baik. Sehingga para penonton cukup sulit untuk memahaminya.

Perubahan Naskah

Naskah dari sinopsis This Is Cinta juga beberapa kali mengalami perubahan. Tak hanya perubahan pada pengisahan drama dan juga romansa saja.

Namun, film ini berubah menjadi sebuah trhiller ketika adegan penculikan dan penyekapan. Terdapat pula beberapa perubahan yang menjadikan film This Is Cinta terlihat semakin terpuruk. (R10/HR-Online)

Loading...