Sinopsis Transformer: The Last Knight, Dibintangi Mark Wahlberg

Sinopsis Transformer The Last Knight
Sinopsis Transformer The Last Knight. Foto Istimewa

Sinopsis Transformer: The Last Knight adalah film garapan dari sutradara Michael Bay. Kemudian, film ini diproduksi di tahun 2017. The Last Knight adalah film kelima dari beberapa seri film robot Transformer yang telah berhasil dibuat.

Selain itu, juga merupakan film yang kembali ditayangkan di layar kaca. Di sekuel keempatnya, Transformers: Age of Extinction, mengisahkan antara Optimus Prime yang menemui Quintessa di luar angkasa.

Baca Juga: Sinopsis A Violent Prosecutor, Upaya Balas Dendam Dari Dalam Penjara

Sementara itu, Quintessa adalah sang pencipta dari para robot di planet organik, termasuk planet Bumi. Sehingga, di film The Last Knight, pertemuan keduanya akan menjadi kisah keseluruhan film.

Sinopsis Transformer: The Last Knight

Kisah film ini berawal dari seorang Cade Yeager (diperankan oleh Mark Wahlberg) dan juga Vivian Wembley (diperankan oleh Laura Haddock). Keduanya adalah profesor Oxford yang akan melakukan sebuah riset.

Mereka akan menelusuri jejak dan juga sejarah tentang Transformers yang ada di muka Bumi. Disamping itu, Yeager dan juga Wembley mempelajari tentang keterlibatan dari autobot yang disembunyikan sejak 1.000 tahun silam. Mereka pun dibantu oleh Sir Edmund Burton (diperankan oleh Anthony Hopskins).

Baca Juga: Sinopsis Escobar: Paradise Lost, Kisah Raja Bandar Narkoba

Pada sekuel kelima ini, asal mula dari Transformer akan dibahas lebih banyak dan lengkap. Apalagi kisah tentang kemunculan Transformer di muka Bumi.

Pertempuran Transformer

Sinopsis Transformer: The Last Knight ini akan dimulai dari pertempuran diantara King Arthur dengan musuhnya pada zaman Dark Ages atau pada zaman kegelapan. Kejadian tersebut tepat di tahun 1600 sebelum Masehi dan berlokasi di Inggris.

Dari pertempuran tersebut, memaksa Merlin (diperankan oleh Stanley Tucci) meminta bantuan pada robot yang kuno demi keselamatan manusia, terutama kaumnya. Kemudian Merlin pun menerima sebuah tongkat sebagai hadiah karena telah berhasil memusnahkan lawan.

Merlin meminta bantuan terhadap musuh yakni Saxon dari Knight of Lacon. Knight of Lacon adalah Transformers yang bersembunyi di Bumi. Mereka akhirnya membantu Merlin dengan memberinya satu orang ksatria.

Akhirnya, Merlin pun bergabung dengan seekor naga besar. Sehingga, mereka pun memenangkan pertempuran tersebut atas Saxon. Akan tetapi, dalam sinopsis Transformer: The Last Knight, Merlin mengatakan jika akan ada satu peristiwa kejahatan besar yang datang di Bumi.

Dengan demikian, ia menjadi orang yang disegani pada waktu itu. Lalu, setelah terjadi peperangan tersebut, Optimus Prime kembali ke planet asalnya yakni Cyberton. Ia pun menemui Quintessa.

Pertemuan dengan Quintessa

Namun, Quintessa membujuk Optimus untuk membenahi planet mereka dan dibantu oleh Megatron, ia adalah grup Decepticons. Optimus diminta untuk menemukan sebuah artefak serta tongkat yang ada di Bumi untuk menyelamatkan planet Cyberton yang telah hancur.

Ia berusaha meyakinkan Optimus jika Bumi adalah musuh sejak dahulu kala. Kemudian ia juga meyakinkan Optimus jika Bumi adalah Unicorn, musuh Cyberton sejak dulu. Sedangkan dalam sinopsis Transformer: The Last Knight, umat manusia di Bumi sudah tak mempercayai lagi terhadap keberadaan Transformers.

Transformer Reactoin Force (TRF) dibentuk dari reruntuhan Cemetery Wind. Kemudian bertugas dalam membasmi terhadap para robot alien. Namun, kenyataannya banyak robot-robot Transformer yang terus-menerus berdatangan di planet Bumi.

Hal itu dikarenakan manusia menganggap jika Transformer adalah ilegal dan melanggar peraturan dari pemerintah. Dengan hal tersebut, membuat para autobots bersembunyi agar tak dimusnahkan oleh manusia.

Film Transformers: The Last Knight

Sinopsis Transformer: The Last Knight ini mempunyai durasi tayang selama 150 menit atau 2 jam 30 menit. Sutradara dibantu oleh Art Marcum, Akiva Goldsman, Marr Holloway, dan juga Ken Nolan.

Dari penayangan tahun 2017 tersebut, film ini mencapai pendapatan sebesar 605,4 juta dolar AS. sedangkan jumlah pendapatan terbesar didapat dari penayangan internasional mereka yakni sebesar 475,2 juta dolar AS.

Pemeran

Film ini diperankan oleh bintang Hollywood populer yakni Mark Wahlberg. Ia berperan sebagai Cade Yeager, seorang orang tua tunggal, dan juga seorang profesor. Yeager juga seorang yang membantu para autobot dalam peristiwa Age of Extinction.

Kemudian juga terdapat bintang Stanley Tucci yang berperan sebagai Merlin. Ia adalah seorang penyihir dari King Arthur dan juga merupakan nenek moyang Viviane.

Selain itu, banyak sekali bintang-bintang yang mendukung jalannya film selama 2,5 jam ini. Mereka yang membintangi sinopsis Transformer: The Last Knight seperti Isabela Morner, Josh Duhamel, John Torturro, dan masih banyak lagi. (R10/HR-Online)

Loading...