Sisca Soewitomo Gantung Panci Hanyalah Prank Saja, Meriah Bukan?

Sisca Soewitomo Gantung Panci Hanyalah Prank Saja, Meriah Bukan
Sisca Soewitomo Gantung Panci. Foto Istimewa

Sisca Soewitomo gantung panci menjadi berita yang menghebohkan dunia perkulineran Tanah Air. Wanita yang sering disapa Bu Sisca mengisyaratkan untuk pamit.

Seolah-olah ia berpamitan untuk berhenti dari dunia masak yang sudah membesarkan namanya. Hal ini ia sampaikan pada Selasa, 4 Agustus 2020 lalu melalui akun Instagram pribadinya.

Sisca Soewitomo Gantung Panci, Benarkah?

Dalam unggahan tersebut, ia mengenakan pakaian koki berwarna putih dan terlihat sedang menggantungkan sebuah panci dengan 2 buku masakan buatannya.

Foto yang ia unggah diberi caption jika ini merupakan waktu yang tepat karena sudah banyak menciptakan banyak resep untuk dirinya gantung panci.

Baca Juga: Video Mirip The Connell Twins Lakukan Incest Viral di Twitter, Ini Faktanya!

Setelah itu, berita ini menyebar dan menjadi kehebohan yang disebabkan unggahan dari wanita yang dijuluki Ratu Boga Indonesia ini.

Namun selang beberapa hari, Bu Sisca kembali mengunggah pernyataan baru melalui akunnya. Kabar dari Sisca Soewitomo gantung panci ini hanyalah sebuah prank semata.

Ia baru menerima endorse untuk menjadi iklan aplikasi ojek online (ojol). Hal ini terlihat dari video klarifikasi dari Bu Sisca yang juga diupload oleh akun Twitter @gofoodindonesia.

Postingan klarifikasi ini telah dilihat lebih dari 106 ribu kali. Postingan ini berisi mengenai berita bu Sisca yang membuat kaget dan pemberitahuan untuk menonton video sampai akhir.

Lantaran Bu Sisca akan menyampaikan sesuatu untuk GoFoodies semuanya. Video ini diunggah Bu Sisca dan Instagram Go Food Indonesia.

Baca Juga: Profil Putty Erwina, Klarifikasi Tentang Hubungan dengan Richard Kyle

Dalam video tersebut, ia menyampaikan bukan hanya ingin gantung panci saja, melainkan gantung sutil dan gantung penggorengan juga. Ia meminta publik tidak khawatir. Pasalnya, ia hanya gantung panci sementara.

“Meriah bukan?” tanya Bu Sisca.

Setelah memberikan klarifikasi tersebut, ia mendapat banyak tanggapan dari publik dengan aksi prank yang dilakukannya.

Profil Sisca Soewitomo

Sisca Soewitomo gantung panci viral baik Twitter dan Instagram. Banyak yang bernostalgia dengan buku resep yang ia terbitkan.

Tidak hanya satu atau dua buku, melainkan kurang lebih 150 buku telah berhasil ia keluarkan dengan menu-menu masakan hasil ciptaannya.

Namanya semakin menanjak ketika menjadi pemandu masak untuk acara televisi swasta pada tahun 1997.

Wanita yang lahir di Surabaya pada tanggal 8 April 1949 ini menjadi terkenal karena kalimat yang sering ia ucapkan ketika mengisi acara masak.

“Bagaimana pemirsa, mudah bukan membuatnya?”.

Kalimat ini selalu ia ucapkan ketika selesai membuat masakan. Sejak melejit namanya, ia sering menjadi bintang tamu dan sebagai juru masak.

Berita Sisca Soewitomo gantung panci menjadi berita yang menggemparkan. Bu Sisca merupakan anak pertama yang terinspirasi dari sosok ibunya yang sering menyiapkan beragam masakan di rumah.

Semenjak itu, ia menjadi tertarik untuk menekuni bidang kuliner. Hal ini ia teruskan dengan sekolah mengambil jurusan perhotelan dan ia melanjutkan sekolah dengan beasiswa di Amerika Serikat.

Namun sebelum menekuni bidang kuliner, perempuan ini sudah lebih dulu masuk sekolah kedokteran. Namun pendidikan tersebut tidak dilanjutkan.

Ia memilih untuk menikah dan melanjutkan bidang kuliner yang ia gemari sejak kecil. Perjalanan Bu Sisca Soewitomo gantung panci yang ia sukai dari kecil.

Ketika selesai sekolah di Amerika Serikat, ia kembali ke Tanah Air dengan menjadi seorang dosen untuk perhotelan dan tata boga.

Kekhawatiran Sisca Soewitomo

Dibalik resep yang ia buat dengan beranekaragam rasa, membuatnya memiliki konsentrasi sendiri untuk bidang kuliner Indonesia. Tren masakan yang sedang marak di Indonesia kini menjadi kekhawatiran yang ia rasakan.

Sebab, banyak orang yang akan melupakan makanan tradisional yang semakin hari mulai tergeser dengan makanan modern. Ia menginginkan makanan tradisional bisa masuk kelas dunia agar terus dinikmati semua orang dan tetap lestari.

Hadirnya sosok Bu Sisca membuat kuat untuk perempuan bisa masak di dapur panas. Sebab, kebanyakan yang bekerja di dapur restoran dan hotel adalah kaum laki-laki.

Menurutnya, kini kesetaraan antara chef perempuan dengan chef laki-laki sudah sama. Keyakinan jika wanita bisa kuat memasak di dapur besar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Sehingga kabar Sisca Soewitomo gantung panci menjadi berita yang heboh. Pasalnya, banyak orang yang mengidolakan sosok Bu Sisca. (R10/HR-Online)

Loading...