SNSD Ulang Tahun Ke-13, Kilas Balik Perjalanan Karier Bermusik

SNSD Ulang Tahun Ke-13, Kilas Balik Perjalanan Karier Bermusik
SNSD ulang Tahun Ke-13. Foto Istimewa

SNSD ulang tahun ke-13 tidak lepas dari lika-liku perjalanan yang mereka alami. Sebelumnya, Tiffany membagikan foto bersama member yang lain ketika merayakan ulang tahun dirinya pada 1 Agustus lalu.

Tidak lupa member SNSD ini merayakan ulang tahun grup idol mereka pada 5 Agustus lalu secara bersama-sama.

SNSD Ulang Tahun ke-13 Terlihat Makin Solid

Seperti yang banyak orang ketahui jika SNSD melakukan debut pertamanya pada 5 Agustus 2007 lalu dengan meluncurkan single berjudul “Into The New World”.

Dari video yang diunggah Tiffany, bisa terlihat jika 8 member ini mengungkapkan pesan untuk penggemar mereka. Sone yang menjadi salah satu bagian ketika mereka berjuang untuk merintis karier hingga jadi grup idol yang besar.

Tahun 2014 lalu, Jessica Jung yang merupakan member SNSD memutuskan untuk keluar dari grup idol ini.

Lalu 3 member yaitu Sooyoung, Tiffany, serta Seohyun tidak melanjutkan kontrak dengan SM Entertaiment sampai sekarang SNSD ulang tahun ke-13.

Baca Juga: Mark NCT dan Artis Korea Ini Berulang Tahun di Bulan Agustus

Meski tidak dibawah SMm namun mereka bertiga masih menjadi bagian dari SNSD. Perayaan ulang tahun SNSD yang dilakukan bersama dengan ulang tahun Tiffany yang ke-31.

Perjalanan Karier SNSD

Tahun 2007 menjadi awal perjalanan SNSD. Di tahun yang sama, SNSD mengeluarkan album studio Korea untuk pertama yang menggunakan nama grup sendiri.

Nama grup yang mereka bawa Girl’s Generation dengan membawa 11 lagu di dalamnya. Album ini kembali dirilis pada 2008 dengan menggunakan nama “Baby Baby” serta di dalamnya ditambahkan dengan 4 lagu baru.

Karier mereka dilanjutkan pada 29 Januari 2010 dengan mengeluarkan album berjudul “Oh!”. Album ini berisikan 12 lagu lama yang dirilis ulang diberi nama Run Devil Run dengan penambahan 3 lagu baru dan kini SNSD ulang tahun ke-13.

Album kali ini, SNSD berkolaborasi dengan Key SHINee dengan membawa lagu berjudul “Boys & Girl”s. Lagu album ini berisi lagu duet para member.

Sebut saja lagu “Talk To Me” yang dibawakan oleh Tiffany dan Jessica. Lalu ada lagu “Day By Day” yang dinyanyikan Taeyon, Jessica, Tiffany, Sunny, dan juga Seohyun.

Perjalanan mereka dilanjutkan dengan mengeluarkan album ketiga pada 29 Oktober 2011 dengan membawa single pertama berjudul “The Boys”.

Untuk perilisan album ketiga, mereka sempat mengalami penundaan dengan insiden kecelakaan Sooyoung. Album ketiga akhirnya dirilis pada 19 November 2011 di seluruh dunia dengan dibawah label Amerika, Interscope Records.

Tidak berhenti disini karier mereka, selanjutnya menghadirkan album keempat “I Got A Boy” pada 1 Januari 2013. Perjalanan mereka sampai sekarang SNSD ulang tahun ke-13.

Sebelum perilisan dengan 10 lagu, sudah diawali dengan single berjudul “Dancing Queen” yang di-remake dari “Mercy”.

Dalam album keempat ini, ada lagu yang berjudul “Baby Maybe” yang pada awalnya ditulis Pixie Lott. Namun akhirnya diberikan pada Seohyun, Sooyoung, dan Yuri untuk kembali ditulis.

Album Setelah Jessica Jung Keluar

Setelah Jessica memutuskan untuk hengkang, maka album kelima ini menjadi album pertama SNSD dengan formasi baru tanpa Jessica. Keluarnya album dengan membawa 12 lagu yang salah satunya berjudul Lion Heart yang jadi lagu yang paling hits.

SNSD berhasil memuncaki tangga lagu di chart Billboard dengan membawa “Lion Heart” dan juga berhasil membawa 6 trofi untuk acara musik Korea Selatan.

Dengan membawa banyak keberhasilan, SNSD kembali merilis album keenamnya berjudul “Holiday Night” yang merupakan album dirilis menggunakan digital.

Perilisannya dilakukan pada 4 Agustus 2017 dan untuk perilisan fisiknya pada 7 Agustus 2017. Ini aktivitas mereka sebelum SNSD ulang tahun ke-13 kini.

Kala itu mereka merilis album berbarengan dengan ulang tahun SNSD yang ke-10 dan secara eksklusif pendiri SM Entertaiment menjadi produser untuk album ini.

Pesan Anniversary SNSD

Dalam postingan Tiffany, ia menyebutkan jika ia sangat bersyukur telah menjalin hubungan persaudaraan dengan member yang lain.

Ucapan terimakasih juga ditunjukkan untuk para Sone sebutan untuk penggemar SNSD yang telah menemani perjalanan mereka dalam industri musik Korea.

Dalam perayaan kali ini, mereka kompak mengenakan busana dengan warna yang sama yaitu hitam. Tidak lupa mereka mengenakan masker sebagai himbauan untuk tetap menjaga diri di tengah wabah virus Corona.

SNSD ulang tahun ke-13 dengan 8 member yaitu Tiffany, Yoona, Seohyun, Hyoyeon, Sunny, Taeyeon, Sooyoung, serta Yuri. (R10/HR-Online)

Loading...