Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn Meluncur Dengan 3 Tipe

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn
Ilustrasi Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn. Foto: Istimewa

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn kembali mencuri perhatian ketika mobil ini dikabarkan resmi dijual. Kehadiran mobil ini memang sudah sangat lama jika berdasarkan versi lama. Daihatsu Taft bukanlah mobil yang asing lagi bagi para penggemar otomotif.

Mobil ini muncul pada era 90-an dengan spesifikasi tangguh. Kemudian muncul versi Reborn yang mulai muncul di permukaan pada Januari 2020. Cukup mengejutkan memang sebab Daihatsu kembali melahirkan mobil lamanya.

Baca Juga : KIA Stinger 2021 dengan Pembaruan Desain dan Twin Turbocharged

Untuk versi Reborn tentu saja lebih canggih dan modern jika dibandingkan dengan sebelumnya. Apalagi kini spesifikasi untuk mesin otomotif juga semakin canggih.

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn yang Resmi Dijual

Kehadiran Taft Reborn ini tidak terlepas dari ciri generasi lama. Hal ini dapat dilihat dari sektor penampilan yang tajam dan tangguh. Proporsi yang cukup besar pada bagian bumper telah mewarnai bagian depan.

Begitupun dengan pilar-pilar yang ada di bagian jendela. Mengaspalnya kendaraan ini ke permukaan menjadi pertanyaan banyak orang. Sebab, SUV dari Jepang ini akan hadir lebih dari satu tipe.

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn memang membuat penasaran, begitupun dengan tipe yang akan dihadirkan. Menurut keterangan resmi dari Daihatsu, mobil lama rasa baru ini akan muncul dengan tiga tipe.

Dimana penggolongan tipenya didasarkan pada huruf. Hal ini cukup menarik dan unik, apalagi mobil yang dihadirkan adalah wujud Reborn. Untuk golongan paling rendah akan membawa tipe X. Kemudian golongan tengah atau middle membawa tipe G.

Selanjutnya adalah tipe yang tinggi akan dibekali dengan nama G Turbo. Diperkirakan spesifikasi yang akan dibawa juga berbeda meski tidak signifikan. Menariknya, Daihatsu akan membawa dua macam roda penggerak pada masing-masing tipe.

Diantaranya adalah roda 2WD dan 4WD yang sama-sama menarik. Jika dilihat secara detail, tampilan dari tipe X lebih sederhana. Mengingat tipe X merupakan golongan terendah diantara dua tipe. Lampu utama tetap menggunakan LED tanpa menggunakan ornamen warna oranye.

Baca Juga : Wuling Confero S, Mobil Low MPV Berbekal Fitur Canggih

Kemudian velgnya berupa kaleng dengan ukuran sekitar 15 inci. Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn untuk tipe X masih berlanjut pada bagian trim atas. Dimana kesan yang diberikan lebih atraktif. Hal ini dikarenakan terdapat velg alumunium ukuran 15 inci yang telah disematkan.

Aksen oranye telah disematkan pada bagian dashboard, kemudian setir dengan balutan kulit. Lalu dilengkapi dengan panel instrumen yang telah menggunakan layar TFT. Untuk tipe terendah bisa dikatakan sudah mumpuni.

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn Tipe Tertinggi

Daihatsu melahirkan mobil yang tidak sembarangan. Diambil dari generasi lama, namun kesan yang diberikan begitu modern. Tipe tertinggi dari Daihatsu Taft Reborn tidak jauh berbeda dengan tipe G.

Namun tetap saja ada beberapa sektor yang menjadi pembeda diantara keduanya. Perbedaan yang paling terlihat adalah penggunaan velg alumunium ukuran 15 inci. Desain yang dibawa yakni gun metallic 15 inci.

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn memang tidak terlepas dari fitur keren dan canggih. Tak heran jika banyak orang yang mengincar SUV besutan Daihatsu yang satu ini. Rem ABS atau Anti Locking Braking System telah disematkan pada seluruh tipe Taft Reborn.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Mini Lebih Murah Dibandingkan Yamaha TMAX DX

Tidak hanya itu saja, ada beberapa fitur lainnya yang telah disematkan. Diantaranya adalah eco idle, smart panorama parking assist, panoramic monitor, hingga kontrol traksi. Bahkan Daihatsu juga mengusung fitur 6 SRS Airbags.

Beberapa fitur tersebut ditujukan untuk kenyamanan pengguna. Apalagi kini banyak pengguna yang menginginkan SUV nyaman dan canggih. Sehingga Daihatsu melahirkan sesuatu yang sama dengan kecanggihan yang berbeda.

Daihatsu Taft Reborn tipe tertinggi masih dibekali dengan fitur tambahan. Diantaranya Lane Keep Control, Lane Departuring Warning, Adaptive Driving Beam, dan Roadside Deviation Warning. Untuk sektor mesin, ketiga tipe menggunakan 3 silinder.

DOHC dan kubikasi 658 cc juga telah disematkan di seluruh tipe. Untuk tipe non turbo mampu mengeluarkan tenaga maksimal 51 dk pada 6.900 rpm. Kemudian torsi puncak mencapai 60 Nm. Harga terendah dari tipe non turbo sekitar Rp 186,7 juta.

Namun spesifikasi Daihatsu Taft Reborn versi tertinggi mampu menyemburkan tenaga hingga 63 dk pada 6.400 rpm. Kemudian torsi maksimum yang dicapai yakni 100 Nm. Jika dilihat dari spesifikasi, versi Turbo memang lebih canggih. Harga tertingginya mencapai kisaran Rp 239 juta. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Daihatsu Taft Reborn 2020, Kei Car Tangguh Pesaing Suzuki Jimny
Aegis Boost Pro