Spesifikasi HP Realme C15 Berikut Harganya di Indonesia

Spesifikasi HP Realme C15
Ilustrasi Spesifikasi HP Realme C15. Foto : Istimewa

Spesifikasi HP Realme C15 wajib diketahui bagi yang ingin membeli ponsel. Namun jangan khawatir, sebab smartphone Realme C15 yang belum lama hadir di Indonesia ini, membawa spek yang mumpuni di kelasnya.

C15 sendiri merupakan salah satu smartphone C-Series yang dibanderol dalam rentang harga Rp 2 jutaan. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, namun ponsel besutan Realme ini bisa menjadi pilihan terbaik di harga segitu.

Kehadiran Realme C15 juga sekaligus memperkuat posisi dari vendor asal Tiongkok ini sebagai Entry-Level King. Sebelumnya juga beberapa seri Realme masuk dalam Entry-Level King, seperti Realme C2 atau C3.

Dinobatkan sebagai ponsel Entry-Level King karena spek dari HP Realme C15 ini membawa kombinasi yang handal dan kuat.

Seperti, baterai dengan kapasitas besar ditambah fitur pengisian cepat. Kemudian layar yang lega, RAM yang mendukung, desain yang elegan serta kamera yang keren.

Spesifikasi HP Realme C15

HP Realme C15 sendiri masuk ke pasar ponsel Indonesia pada Selasa (28/07/2020) lalu. Smartphone besutan Realme ini di Tanah Air diluncurkan lewat online.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 9 Prime Datang dengan Layar Full HD+

Salah satu kelebihan yang diumbar pada peluncuran tersebut adalah pada bagian kapasitas baterainya, yang memiliki daya super jumbo.

Lantas apa saja spek yang dibawa oleh Relame C15 tersebut? berikut ini ulasannya sekaligus sebagai pertimbangan untuk memiliki smartphone ini.

Baterai Berkapasitas Besar

Salah satu kelebihan yang dibawa oleh Realme C15 adalah pada bagian daya baterainya. Diketahui bahwa seri C15 ini memiliki daya sampai 6.000 mAh.

Diakui Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia, bahwa baterai 6000 mAh yang ditanam di ponsel Realme C15 adalah yang pertama kalinya.

Spesifikasi HP Realme C15 dengan baterai jumbo itu bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Terlebih pada saat ini yang masih mengharuskan proses belajar mengajar secara daring, atau kegiatan meeting untuk pebisnis.

Baca Juga : HP Samsung dengan Snapdragon 845, Performa Kuat dan Tangguh

Diklaim Realme, bahwa baterainya ini bisa bertahan sampai 57 hari dalam kondisi stand-by.

Bukan hanya itu, HP Realme C15 juga dibekali dengan fast charging atau pengisian cepat dengan daya 18W Quick Charge. Dengan kemampuan tersebut, maka ponsel ini bisa mengisi ulang dalam waktu singkat.

Spesifikasi HP Realme C15 untuk Dapur Pacu

Di bagian dapur pacu mengandalkan chip Helio G35 besutan MediaTek. Prosesor atau otaknya ini bisa mendukung untuk bermain game.

Bukan hanya itu, SoC (System-on-Chip) tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Serta untuk internal memori sebesar 64 GB atau 128 GB. Dan bisa diperlebar sampai 256 GB dengan menggunakan microSD.

Sementara untuk software-nya, smartphone besutan Realme ini menjalankan OS atau sistem operasi Android 10 dan antarmuka Realme UI 1.0.

Selain itu, didukung pula fitur App Quick Freeze, yang berfungsi guna menghentikan pemakaian aplikasi yang jarang digunakan atau dijalankan.

Layar Lega

Sedangkan untuk spesifikasi HP Realme C15 di bagian layarnya memiliki ukuram yang luas, yakni sampai 6,5 inci. Untuk resolusi layarnya 720 x 1560 piksel atau FHD Plus, dengan aspek rasio 20:9.

Desainnya layarnya terdapat punch hole untuk menyimpan kamera depan di tengah-tengah bagian atas. Layar pada HP Realme C15 juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Baca Juga : HP Realme 2 Jutaan Terbaik, Spesifikasi Tinggi Layak Direkomendasikan

Sementara untuk tipe layarnya berpanel IPS LCD yang didukung 16M colors, dan density mencapai ~270 ppi.

Dengan layar yang lebar serta lapang lega tersebut, maka itu menjadikan salah satu kelebihan dari Realme C15. Sehingga, pengguna akan merasa puas saat memakainya.

Kamera

Sedangkan untuk spesifikasi HP Realme C15 di sektor kamera, tetap mengandalkan Quad Camera (4 kamera) di bagian belakang, dan satu di depan.

Keempat kamera yang ada di belakang itu antara lain beresolusi 13 MP bukaan f/2.. sebagai lensa wide. Kemudian kamera 8 MP aperture f/2.3 sebagai lensa ultrawide yang bisa mencakup 119 derajat.

Lalu untuk kamera ketiga berkekuatan 2 MP dengan bukaan f/2.4 sebagai B/W, dan terakhir resolusinya mencapai 2 MP dengan aperture f/2.4.

Adapun konfigurasi dari keempat kamera belakang itu tersusun secara persegi, dan dipasang di sebelah kiri atas.

Realme C15 juga menawarkan kamera belakang yang sudah dipasang Chroma Boost. Fitur Chroma Boost ini, diklaim bisa menghasilkan kontras serta dynamic range yang sangat bagus saat pengambilan gambar.

Baca Juga : HP Vivo X60s 5G, Hadir dengan Pengisian Cepat 33W

Sementara untuk kamera depan dipasang lensa 8 MP dengan bukaan f/2.9 sebagai wide, dan dipasang di punch hole.

Spesifikasi Realme C15 Lainnya

Spesifikasi HP Realme C15 lainnya yaitu dari sisi warna. Untuk warnanya sendiri, Realme menawarkan 2 opsi, yaitu warna Seagull Silver serta Marine Blue.

Sedangkan untuk ukuran dimensinya mencapai 164.5 x 75.9 x 9.8 mm atau 6.48 x 2.99 x 0.39 in, dengan bobot 209 gram.

HP Realme C15 juga sudah dibekali dengan 3 slot, masing-masing 2 untuk SIM card dan 1 lagi digunakan untuk microSD.

Sementara untuk sektor keamanan, dipasang fingerprint atau sensor sidik jari yang diletakkan di tengah-tengah bodi bagian belakang.

HP Realme C15 ini sekarang dibanderol dengan harga Rp 1.899.000. Dengan spesifikasi HP Realme C15 yang diulas di atas, maka dengan harga jual tersebut sangat pas dan cocok untuk dimiliki. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...