Spesifikasi HP Realme V5, Ponsel 5G Harga Terjangkau

Spesifikasi HP Realme V5
Spesifikasi HP Realme V5. Foto Ist/net

Spesifikasi HP Realme V5 yang terungkap dari situs ritel TMall akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 720. Kemungkinan smartphone Realme V5 ini akan menyasar konsumen kelas menengah serta anak muda. Hal itu terlihat dari desainnya yang kekinian serta dilengkapi adanya teknologi 5G.

Sebagai rilisan pertama dari seri V, Realme V5 secara sempurna telah mewarisi gen trendi produk Realme. Dengan desain Logo yang muda, berani, serta percaya diri, diharapkan smartphone ini akan mampu bertahan lama hingga akhir. Smartphone ini akan resmi dijual seminggu setelah peluncuran.

Spesifikasi HP Realme V5, Ponsel 5G Harga Terjangkau

Seperti yang kita ketahui, saat ini Realme telah memiliki lini produk baru yang disebut dengan V-series. Dalam produk ini, smartphone pertama yang telah hadir adalah Realme V5. Smartphone ini resmi diumumkan pada tanggal 27 Juli lalu.

Menurut daftar situs ritel TMall, Realme V5 mulai dijual pada 3 Agustus kemarin. Sementara pada aplikasi benchmark AnTuTu, Realme V5 tercatat mempunyai nomor model RMX2111.

Yang selanjutnya smartphone ini memperoleh skor 302.380 berkat adanya chipset MediaTek Dimensity 720 5G yang merupakan otak dari ponsel tersebut.

Apabila dikomparasikan, nilai 301rb yang diperoleh Realme V5 dengan MediaTek Dimensity 720 5G tidak jauh beda dibandingkan dengan beragam ponsel yang telah diotaki oleh Qualcom Snapdragon 765G.

Pembedanya, ponsel yang didukung oleh chipset Snapdragon 765G pada umumnya telah dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut diposisikan dalam ponsel flagship.

Mengetahui Spesifikasi HP Realme V5

Dilansir dari GSM Arena pada 3 Agustus 2020 lalu, Realme V5 nantinya hadir dengan beragam spesifikasi menarik yang siap menunjang aktivitas harian para penggemarnya. Spesifikasi tersebut diantaranya adalah:

Layar

Pada bagian depan smartphone ini, Realme telah menyertakan layar panel LCD dengan ukuran 6,5 inci serta rasio 20:9, refresh rate hingga 90 Hz dan adanya sensitifitas layar hingga 180Hz.

Pada layar depan Realme V5 juga telah disematkan satu kamera selfie yang berkemampuan 16MP. Selain itu pula, Realme juga mempercantik ponsel ini dengan menghadirkan punch-hole yang diletakkan di sudut kiri atas layar.

Kamera

Dalam hal fotografi, Realme V5 hadir dengan empat lensa kamera yang masing-masing memiliki kemampuan 49MP, 8MP, lensa makro, serta depth sensor yang dapat digunakan untuk memotret foto bokeh.

Kemampuan Baterai

Spesifikasi HP Realme V5 secara lebih lanjut adalah mengenai kemampuan baterai. Smartphone ini telah mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh yang telah didukung adanya teknologi fast charging 30 watt melalui port USB-C.

Dalam hal ini, Realme mengklaim isi daya cepat ini bisa mengisi baterai dari kondisi 0 hingga 100% hanya dengan waktu 65 menit saja.

Konektivitas

Dalam hal konektivitas menjadi spesifikasi HP Realme V5 yang patut untuk diperhitungkan. Pasalnya, smartphone ini hadir sebagai smartphone 5G paling murah yang hadir di pasaran saat ini.

Realme V5 telah didukung teknologi Smart 5G. Kelebihan dari adanya konektivitas ini, para pengguna bisa ubah jaringan 5G ke LTE ataupun sebaliknya. Hal ini bertujuan supaya dapat hemat baterai ponsel serta dapat memberikan pengalaman online secara lebih baik lagi.

Penyimpanan

Spesifikasi Realme V5 menarik lainnya adalah memiliki RAM yang cukup besar. Dalam hal ini, Realme V5 telah didukung adanya RAM sebesar 8GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 128GB.

Selain itu, bagi anda yang menginginkan Relame V5 dengan harga yang lebih terjangkau, terdapat pula pilihan RAM 6GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 128GB.

Harga HP Realme V5

Selain spesifikasi HP Realme V5, anda juga perlu mengetahui harga dari smartphone tersebut. Ketika diumumkan, produk Realme dengan desain lini seri V ini diklaim akan jadi trendsetter HP yang akan diresmikan di pasaran.

Mengenai harga, Realme V5 versi 6/128GB hadir dengan kisaran harga USD 215 atau sekitar Rp 3,2 juta. Sedangkan pada versi 8/128GB dibanderol dengan harga USD 270 atau setara Rp.4 Jutaan.

Dalam hal pilihan warna, Realme V5 hadir dengan tiga pilihan warna. Diantaranya hijau, biru, serta edisi khusus silver dengan logo “Realme” yang disematkan pada bagian samping bodi belakang.

Spesifikasi HP Realme V5 juga telah dilengkapi dengan adanya pemindai sidik jari pada bagian samping perangkat. Setelah resmi meluncur di China, diharapkan smartphone ini bakal hadir di pasar Global. (R10/HR-Online)

Loading...