Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 Membawa Snapdragon 865 Plus

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20
Ilustrasi Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20, Foto: Istimewa

Setelah berbulan-bulan kita dihadapkan dengan rumor, kini spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 lengkap kita dapatkan. Samsung Galaxy Note 20 akhirnya akan datang bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Samsung meluncurkan ponsel barunya ini pada acara online yang diselenggarakan tanggal 5 Agustus yang lalu. Bila anda mengikuti kabar mengenai ponsel ini, tentunya akan mendapatkan gambaran bagus.

Pasalnya, terdapat spesifikasi unggulan yang tersimpan di dalam Samsung Galaxy Note 20 ini. Ternyata, Samsung Galaxy Note 20 akan menghadapi persaingan ketat musim gugur ini dari jajaran iPhone 12 baru.

Namun, berdasarkan apa yang telah kita lihat sejauh ini, Samsung siap untuk menghadirkan beberapa ponsel besar terbaik.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20

Samsung Galaxy Note 20 ini telah dibekali dengan serangkaian spesifikasi canggih dan modern. Tentu saja, hal ini akan menjadi segi kelebihan dan keunggulannya.

Mengingat bahwa Samsung telah mengepakkan sayap kesuksesannya melalui seri Galaxy yang diluncurkan. Tak khayal bila nantinya ponsel ini juga akan membawa prestasi gemilang.

Inilah spesifikasi andalan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 20. Yang mana telah kami rangkumkan khusus untuk anda.

Desain dan Layar

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 ini hadir dengan membawa panel AMOLED. Samsung telah menjanjikan layar yang paling cerah di ponsel ini.

Samsung Galaxy Note 20 memiliki ukuran layar mencapai 6.7 inci dengan resolusi Full HD. Galaxy Note 20 ini mempunyai fitur kecepatan refresh 60 Hz dinamis.

Berita Terkait : HP Samsung Galaxy Note20 Series Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya

Mampu menyesuaikan tergantung pada apa yang anda gunakan ketika melakukan panggilan telepon. Selain itu, ponsel anyaran ini akan menggunakan bahan plastik dengan sedikit perubahan untuk jajaran Note.

Samsung Galaxy Note 20 menggunakan logam serta kaca dengan lapisan baru di bagian belakang. Dimana telah dirancang untuk meminimalkan sidik jari dan juga noda.

Samsung juga menjanjikan kaca terkuat di ponsel anyaran yang satu ini. Tampilan yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 20 ini sangatlah menggoda. Pasalnya, telah dibalut dengan tiga pilihan warna yang keren yaitu, Mystic Grey, Mystic Green, dan Mystic Bronze.

Kamera

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 selanjutnya adalah dari segi kamera. Sekilas kita mengingat kamera yang diperkenalkan di Samsung Galaxy S20 Ultra serta Samsung Galaxy S20 Plus musim semi ini.

Maka, kamera Samsung Galaxy Note 20 akan terlihat sangat familiar. Samsung Galaxy Note 20 memiliki sensor utama 12MP, ditambah dengan kamera ultra lebar 12MP.

Berita Terkait : Harga HP Samsung Galaxy Note20 Series, Paling Murah Rp 14 Jutaan

Tak lupa dengan adanya lensa telefoto 64MP. Kamera ini mampu memberikan zoom 3x lossless.

Sedangkan, ponsel yang akan hadir bersamanya yaitu Samsung Galaxy Note 20 Ultra, mengadopsi kamera utama 108MP. Seperti yang kita tahu, kamera utamanya ini adalah dari Samsung Galaxy S20 Ultra.

Yang mana kita akan mendapatkan autofokus laser yang bertujuan untuk menghilangkan beberapa masalah fokus pada ponsel Samsung sebelumnya. Lensa tambahan pada Samsung Note 20 Ultra termasuk lensa ultra lebar memiliki 12MP.

Sedangkan untuk lensa telefoto hadir dengan 12MP yang dapat menghasilkan zoom optik 5x. Dengan demikian, kita dapat melihat perbandingan sektor kamera yang luas biasa pada keduanya.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 selanjutnya, yakni kemampuan dapur pacu andalannya. Chipset Snapdragon 865 Plus telah ditemukan di dalam Samsung Galaxy Note 20.

Baca Juga : HP Oppo 3 Kamera dengan Bekalan Spesifikasi dan Fitur Menarik

Di luar pasar Amerika Serikat, Samsung diperkirakan akan menggunakan chipsetnya sendiri, khususnya Exynos 990. Apapun chipset yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 20, tak menjadi sebuah penghalang.

Hal terpenting ponsel baru ini akan bekerja dengan jaringan 5G. Menariknya, ini juga berlaku untuk 5G sub-6GHz serta 5G berbasis mmWave berkecepatan lebih tinggi.

Sayangnya, ada satu spesifikasi yang mengecewakan pada Samsung Galaxi Note 20. Dimana hanya menampilkan penyimpanan 128GB tanpa adanya slot kartu microSD untuk meningkatkan kapasitasnya.

Baterai dan Pengisian

Pastinya kita mengharapkan baterai yang lebih besar pada Samsung Galaxy Note 20. Meskipun kita tidak peduli berapa besaran yang akan ditunjukkan.

Baca Juga : HP Realme C12, Akan Hadir dengan Baterai 6.000 mAh

Samsung Galaxy Note 20 akan menggunakan baterai dengan kapasitas 4.300 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki paket daya mencapai 4.500 mAh.

Untuk spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20, Samsung akan menjanjikan pengisian cepat. Dimana dapat mengisi daya hingga 50 % dalam waktu 30 menit. (R10/HR-Online)

Loading...