Spesifikasi HP Vivo iQOO 5, Ditenagai Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Spesifikasi HP Vivo iQOO 5
Ilustrasi Spesifikasi HP Vivo iQOO 5, Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Vivo iQOO 5 hadir dengan dukungan teknologi canggih dan juga modern. Ternyata, Vivo iQOO 5 akan tiba pada 17 Agustus sebagai perangkat pertama di pasar dengan pengisian cepat 120W.

Mendengar hal tersebut, seolah sudah terbayangkan betapa hebat spesifikasi yang dibawanya. Beberapa hari yang lalu, Vivo memberikan sebuah pengumuman terkait perangkat barunya ini.

Vivo iQOO 5 telah disertifikasi oleh TUV Rheinland sehingga aman ketika digunakan. Selain itu, ponsel ini sekarang mulai terdaftar di JD.com, yang mana mengungkapkan beberapa spesifikasi utama.

Inilah Bekalan Spesifikasi HP Vivo iQOO 5

Bila kemarin kita baru menyaksikan ulasan kecil mengenai spesifikasi Vivo iQOO 5 ini, saatnya kita menyimak lebih dalam lagi. Terdapat sejumlah spesifikasi andalan yang telah dibenamkan pada ponsel anyaran tersebut. Agar tidak menunggu lebih lama lagi, inilah dia bekalan spesifikasi Vivo iQOO 5.

Layar

Spesifikasi pertama kali yang akan kita bahas adalah dari segi layarnya terlebih dahulu. Vivo iQOO 5 ini akan hadir dengan membawa ukuran layar 6.44 inci atau setara dengan 16.36 cm.

Tentu saja, bekalan layarnya ini terlihat begitu lapang dan juga luas. Resolusi layar yang diperlihatkannya pun cukup besar yakni mencapai 1080 x 2400 piksel.

Sedangkan untuk densitynya dapat mencapai 409 ppi. Type layar yang digunakan AMOLED dengan dukungan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Layarnya ini semakin tampak sempurna dengan adanya capacitive touchsreen dan multi touch.

Dapur Pacu

Berbicara soal spesifikasi HP Vivo iQOO 5, maka kita akan menemukan bekalan dapur pacu yang handal. Vivo iQOO 5 ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 9 Prime Datang dengan Layar Full HD+

Selain itu, juga disokong oleh prosesor Octa core (3.09 GHz, Single core, Kryo 585 + 2.42 GHz, Tri core, Kryo 585 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 585). Tak lupa dengan bekalan GPU Adreno 650 yang juga turut diikutsertakan.

Dapur pacunya ini semakin tampak sempurna dengan adanya kapasitas RAM yang besar yakni mencapai 8GB. Tentunya anda akan semakin terbantu dalam segi penyimpanan data, aplikasi, maupun dokumen penting lainnya.

Tak heran, dari dapur pacu yang dimilikinya ini, memberikan performa serta kemampuan tangguh dan kuat. Anda pun dapat mengandalkannya dalam menjalankan aktivitas ponsel lainnya.

Kamera

Spesifikasi HP Vivo iQOO 5 berikutnya yaitu bekalan kameranya. Bagi anda yang memiliki hobi mengambil gambar maupun video, ponsel ini dapat memberikan dukungan dengan baik.

Berita Terkait : HP Vivo iQOO 5, Akan Hadir dengan Pengisian Cepat 120W

Pasalnya, memiliki bekalan kamera yang handal dan juga mumpuni. Di bagian belakang, terlihat empat kamera yang berjejer dengan sangat rapi.

Bahkan sudah terlihat betapa canggihnya kamera-kamera tersebut ketika digunakan. Dimana terdiri dari 64 MP primary camera, 13MP wide angle, dan ultra wide angle camera.

Selain itu, juga ada 13MP telephoto camera dan 2MP depth camera. Di kamera belakangnya ini terdapat phase detection autofocus.

Tak lupa dengan adanya dukungan LED flash untuk menghasilkan gambar yang semakin berkualitas. Ketika mencoba mengambil gambar dengan Vivo iQOO 5 ini, maka dapat menghasilkan resolusi gambar 9000 x 7000 piksel.

Kemudian terdapat sistem pengaturan kamera yang terdiri dari exposure compensation dan ISO control. Dilengkapi pula mode pemotretan continuos shooting dan high dynamic range mode (HDR).

Spesifikasi HP Vivo iQOO 5 dari sektor kameranya ini semakin sempurna dengan adanya fitur-fitur yang keren. Terdiri dari digital zoom, auto flash, face detection, serta touch to focus.

Di bagian depannya pun kita juga akan melihat kamera selfie yang tak kalah hebat. Dimana membawa resolusi kamera mencapai 16MP. Pengalaman pengambilan gambar selfie anda pun semakin tampak bagus hanya dengan menggunakan Vivo iQOO 5.

Baterai

Beralih ke spesifikasi HP Vivo iQOO 5 berikutnya yakni besaran baterai yang dibawanya. Ponsel ini hadir dengan membawa baterai besar mencapai 4000 mAh. Dengan demikian, setiap penggunanya nanti akan merasakan ponsel yang lebih awet dan juga tahan lama.

Fitur

Fitur juga menjadi spesifikasi Vivo iQOO 5 yang tak kalah menarik untuk kita bahas. Berkat fitur-fiturnya ini, Vivo iQOO 5 berhasil menjadi ponsel canggih masa kini yang handal.

Fitur-fitur tersebut terdiri dari fingerprint sensor, light sensor, proximity sensor, accelerometer, compass, dan juga gyroscope. Sebagai spesifikasi HP Vivo iQOO 5, fitur-fitur ini memberikan sejumlah kemudahan bagi setiap penggunanya. (R10/HR-Online)