Tabligh Akbar Muharraman di Bangbayang Ciamis Momentum Introspeksi Diri

Tabligh akbar Muharraman di Bangbayang Ciamis momentum introspeksi diri. Foto: Edji Darsono/HR.
Tabligh akbar Muharraman di Bangbayang Ciamis momentum introspeksi diri. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tabligh akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1442 Hijriah, mendapat antusias warga Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dalam momen Muharraman tersebut, Pemerintah Desa Bangbayang sengaja menggelar kegiatan tersebut dengan mengambil tempat halaman kantor desa, Minggu (30/08/2020).

Kepala Desa Bangbayang, Endang Kiswandi, mengatakan, pelaksanaan Muharaman sudah menjadi agenda tahunan pemerintah desanya. Kegiatan tabligh akbar merupakan momentum bagi umat Muslim untuk berintrospeksi diri.

Baca Juga : Malam Tahun Baru Hijriah, Ratusan Remaja di Ciamis Ikuti Doa Bersama

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar warga. Kedepannya berharap bisa mewujudkan kehidupan yang lebih baik lagi,” ujar Endang.

Pihaknya berharap, melalui acara Muharraman ini, masyarakat Desa Bangbayang, dapat mengambil hikmah tahun baru 1442 Hijriah dengan meneladani jejak langkah Nabi Muhammad. SAW.

“Acara ini terselenggara atas kerjasama pemdes dengan MUI Desa Bangbayang. Selain menggelar tabligh akbar, pada kesempatan ini pemerintah desa juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu,” pungkas Endang. (Dji/R3/HR-Online)