Tahun Baru 1 Muharram, Pedagang Buryam di Banjar Gratiskan Jualannya

Sambut Tahun Baru Islam, pedagang Bubur Ayam Intan membagikan bubur dagangannya secara gratis. Foto: Aji/HR.
Sambut Tahun Baru Islam, pedagang Bubur Ayam Intan membagikan bubur dagangannya secara gratis. Foto: Aji/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sambut Tahun Baru 1 Muharram, pedagang Bubur Ayam Intan membagikan bubur dagangannya secara gratis. Bubur ayam (buryam) dibagikan kepada warga di Lingkungan Pataruman, RT.14, RW.04, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Aep Saepudin Nurjamal (34), pedagang Bubur Ayam Intan, mengaku sudah 5 tahun jualan bubur ayam. Sejak tahun pertama jualan, ia selalu membagikan bubur daganganya setiap Tahun Baru 1 Muharram atau Tahun Baru Islam.

“Sebelum membagikan bubur ayam, saya biasanya memberitahu masyarakat yang ingin bubur gratis melalui facebook dan WhatsApp. Jadi mereka bisa tahu kapan saya akan membagikan bubur secara gratis,” ungkapnya, kepada HR Online, Kamis (20/08/2020).

Baca Juga : Unik! Penjual Cilok di Banjar Pakai Vespa, Pembeli Kerap Minta Selfie

Aep merasa sangat bersyukur karena usahanya sampai sekarang masih bisa berjalan dan terus berkembang. Selain bubur ayam, ia juga berjualan cilok keliling menggunakan motor Vespa.

Untuk usaha cilok, sampai saat ini Aep sudah memiliki anak buah yang ikut berdagang. Mereka berjualan menggunakan gerobak yang ia titipkan kepada mereka.

“Jadi, dalam rangka bersyukur atas rezeki yang sudah diberikan, dan dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram, saya membagikan 1 gerobak bubur ayam secara gratis,” ucapnya.

Aep pun berharap apa yang dilakukannya ini bisa menjadi motivasi bagi orang lain. Karena dengan berbagi dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, rezeki yang kita dapat akan terus mengalir.

“Jangan karena pandemi kita menjadi terhalang untuk berbagi. Meskipun kita semua terkena dampaknya, tapi selama masih ada rezeki kita harus tetap berbagi. Semua rezeki kita hanya titipan dari Allah SWT, dan dalam rezeki kita itu ada hak orang lain yang harus kita berikan,” pungkas Aep. (Aji/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro