Takziah ke Makam Yance, Ini Pesan Ridwan Kamil Untuk Warga Jabar

Takziah ke Makam Yance, Ini Pesan Ridwan Kamil Untuk Warga Jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaksanakan takziah ke makam Yance atau Irianto MS Syarifuffin di Jalan Letnan Sutejo, Indramayu, Minggu (30/8/2020). Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaksanakan takziah ke makam Yance atau Irianto MS Syarifuffin di Jalan Letnan Sutejo, Indramayu, Minggu (30/8/2020). Yance merupakan mantan Bupati Indramayu dan mantan Wakil Ketua DPRD Jabar.

Yance meninggal dunia pada Minggu, 16 Agustus 2020 lalu. Ia lahir di Ambon,  27 Oktober 1955. Irianto MS Syarifuffin menjabat sebagai Bupati Indramayu selama dua periode. 

Saat Takziah, Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya Ridwan Kamil melakukan doa depan makam Yance. Ketika Yance meninggal, Ridwan Kamil tak bisa langsung datang karena berhalangan.

“Kebetulan ketika mendapat kabar beliau berpulang, saya tidak dapat langsung datang karena berhalangan. Sekarang baru bisa menyampaikan rasa duka dan takziah ke makam almarhum pak Yance. Tentunya kami berdoa untuk beliau,” ujar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyebut Yance sangat konsen dan perhatian terhadap persoalan kebudayaan. Yance sangat berkontribusi pada pembangunan Jabar, terutama untuk Indramayu sebagai tempat tinggalnya.

“Kami sangat kehilangan sosok yang sangat berjasa dan menjadi penggerak pembangunan untuk Jabar terutama Kabupaten Indramayu,” ungkap Ridwan Kamil usai berdoa saat takziah ke makam Yance.

Ridwan Kamil berpesan kepada warga Jabar untuk meneladani Yance. Pengabdian Yance untuk Jabar harus menjadi motivasi serta menginspirasi masyarakat. Ridwan Kamil pun mengakui mengagumi sosok Yance.

“Pengabdiannya sungguh panjang. Banyak hal yang harus kita teladani dan menjadi pelajaran serta inspirasi untuk kita semua,” tutur Ridwan Kamil. (R9/HROnline)

Loading...