Taman Rumah Sederhana Cantik, Menambah Keindahan Lahan Sempit

Taman Rumah Sederhana Cantik
Taman Rumah Sederhana Cantik, Foto: Istimewa

Saat ini, orang mulai berinovasi untuk membuat penampilan luar rumah mereka semakin menarik hanya dengan taman rumah sederhana cantik. Terkadang, karena keterbatasan lahan, orang enggan memanfaatkannya dengan baik.

Padahal lahan sempit tersebut dapat kita sulap menjadi taman yang sangat cantik. Bahkan, inovasi taman semacam ini dapat kita aplikasikan dengan sangat mudah.

Taman rumah ini, ternyata mempunyai fungsi dan kegunaan yang penting lebih dari sekedar pemanis maupun relaksasi saja. Selain menjadi tempat keberlangsungan makhluk hidup secara biologis maupun psikologis, taman juga menjadi paru-paru bagi lingkungan rumah kita.

Baca Juga: Dekorasi Taman Minimalis, Trik Mempercantik Halaman Rumah Sempit

Dengan kata lain, dapat membuat udara sekitar kita menjadi lebih sehat, bersih, dan segar. Tentu saja, kehidupan kita menjadi lebih nyaman ketika berada di rumah.

Inspirasi Taman Rumah Sederhana Cantik

Sering kita jumpai, banyak keluarga muda yang tinggal di perkotaan dan mempunyai ukuran lahan terbatas untuk rumah mereka. Agar dapat memanfaatkan lahan terbatas tersebut, mau tidak mau harus berupaya untuk memutar otak.

Terutama untuk memutuskan menggunakan dekorasi rumah agar terlihat lebih cantik dan tentunya juga semakin nyaman. Namun, penting untuk memperhatikannya dalam mendekorasi rumah, terutama bagian depan ada baiknya juga mempertimbangkannya dengan matang.

Baca Juga: Taman Rumah dengan Bonsai Cantik dan Indah Nan Unik

Pilihlah sekiranya ide yang sederhana, mudah untuk menerapkannya, hemat biaya, dan sesuai dengan rumah kita. Salah satu inspirasinya adalah dengan menggunakan taman rumah sederhana cantik.

Banyak konsep taman semacam ini untuk anda terapkan pada rumah. Agar dapat semakin menginspirasi, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasinya.

Taman Depan Rumah Sebagai Sarana untuk Bersantai

Membuat taman depan rumah sebagai sarana untuk bersantai merupakan pilihan paling tepat dalam mendekorasi tampilan luar hunian anda. Setelah lelah seharian melakukan banyak aktivitas dan kegiatan, pikiran serta tubuh tentu saja membutuhkan waktu untuk istirahat.

Tidak serta merta harus selalu bersantai dalam kamar tidur atau ruangan rumah lainnya. Anda juga dapat menggunakan taman depan rumah sebagai tempat untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

Penuhi bagian taman depan rumah dengan berbagai macam tanaman hias, terutama kesukaan anda. Kemudian letakkan beberapa kursi untuk beristirahat, seperti halnya kursi teras maupun kursi panjang.

Baca Juga: Desain Taman Dalam Rumah yang Menyejukkan Ruangan

Meskipun bertempat tinggal pada daerah perkotaan yang ramai dan bising, berkat taman ini anda akan merasa sedikit terobati. Taman rumah sederhana cantik ini dapat menjadi tempat favorit anda bersama keluarga tercinta.

Taman Kecil Sederhana pada Beranda

Menambah taman pada rumah, tidak selalu memanfaatkan ukuran lahan yang luas maupun terbatas saja. Bahkan beranda rumah bisa anda buat menjadi taman kecil yang sederhana, akan tetapi sangat menarik.

Untuk itulah, sudah bukan lagi menjadi kekhawatiran terkait lahan yang minim. Anda dapat menanam berbagai macam jenis tanaman hias pada beranda rumah.

Baik beranda belakang rumah, beranda depan rumah, maupun keduanya. Selain itu, pilihan tanaman tentu saja harus ada penyesuaian.

Taman pada beranda ini sangat cocok untuk jenis tanaman-tanaman hias berukuran kecil. Tentu saja untuk mendapatkan jenis tanaman hias demi menciptakan taman rumah sederhana cantik ini tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Taman Depan Rumah Sekitar Area Pintu Masuk

Tak perlu lagi merasa khawatir bila anda tidak mempunyai lahan lebih untuk membuat taman depan rumah. Anda dapat menggunakan inspirasi yang satu ini untuk membuat taman.

Tak salah lagi, yaitu dengan memanfaatkan area pintu masuk sebagai taman rumah sederhana anda. Langkah untuk membuat taman seperti ini sangatlah mudah.

Anda hanya perlu meletakkan beberapa macam tanaman dalam pot kecil yang memiliki bentuk beragam. Susunlah secara rapi pada sekitar area pintu masuk supaya tidak menghalangi jalan masuk anda maupun tamu yang tengah berkunjung.

Sebagai perawatannya, jangan lupa untuk memangkas tanaman yang sekiranya sudah lebat. Sehingga tidak mengganggu pemandangan sekelilingnya.

Taman rumah sederhana cantik impian anda pun terwujud secara sempurna. Membuat taman yang cantik tidak selalu harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Anda dapat menggunakan barang-barang bekas sebagai pot tanaman hias. Selain itu, anda juga dapat menambahkan berbagai jenis rumput-rumputan yang menambah hijaunya lahan rumah. Sehingga taman rumah sederhana cantik anda pun semakin sempurna. (R10/HR-Online)