Tas Koper Mini, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Tips Memilihnya

Tas Koper Mini, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Tips Memilihnya
ilustrasi tas koper mini. foto ist/net

Tas koper mini adalah salah satu bagian dari jenis tas traveling yang biasa digunakan untuk membawa barang bawaan. Tas koper biasa dikenal dengan tas travel karena digunakan untuk bepergian.

Tas merupakan benda yang wajib dimiliki oleh semua orang. Tas hadir dengan berbagai pilihan jenis dan tipe menarik. Apalagi kini desain tas semakin beragam saja.

Anda tidak perlu bingung memilih jenis tas sesuai yang anda butuhkan. Selain digunakan untuk membawa barang bawaan, juga bisa digunakan untuk menambah penampilan semakin trendy saja.

Salah satu tas yang banyak dimiliki sebagian besar orang yaitu tas koper. Tas koper mini adalah salah satu diantaranya.

Tas koper memiliki peranan yang penting saat bepergian jarak jauh. Tas koper juga hadir dengan berbagai ukuran. Koper sering digunakan untuk memuat barang bawaan sehingga membawanya tidak akan kesulitan.

Tas ini dilengkapi dengan desain menarik dan pilihan material pembuatnya. Sehingga anda akan lebih leluasa memilih tas koper untuk dibawa pergi atau traveling.

Tips Memilih Tas Koper Mini

Tas koper menjadi salah satu jenis yang banyak digemari masyarakat. Ukuran tas ini bervariasi, mulai dari yang paling besar hingga ukuran mini. Model dan varian pilihan cukup banyak dan beragam.

Baca juga: Tas Anak SD, Pilih yang Tepat Agar Nyaman Saat Digunakan

Material pembuatan tas ini berbeda-beda tergantung dari keperluannya. Misalnya saja terbuat dari logam, plastik, kain, hingga bahan kulit. Beberapa koper memiliki engsel dan roda agar mempermudah saat membawanya.

Berbeda dengan tas koper mini yang bisa dijadikan tas selempang. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memilih koper sesuai kebutuhan anda. Diantaranya: 

Pilih Ukuran

Tips pertama yang bisa anda lakukan saat memilih koper yaitu sesuaikan dengan kebutuhan. Tas ini memiliki beberapa varian ukuran sehingga anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Jika anda membawa barang bawaan banyak untuk pergi traveling, sebaiknya pilih dengan ukuran besar. Jika anda hanya ingin membawa barang sedikit dan tidak bepergian jauh, kini hadir tas koper mini.

Ukurannya kecil, namun muat untuk membawa barang penting anda seperti dompet dan ponsel. Pilih koper sesuai dengan barang bawaan agar tetap nyaman saat membawanya.

Pilih Jenis yang Sesuai

Tips berikutnya yang juga penting yaitu memilih jenis koper. Tas ini terdiri dari dua jenis yaitu softcase dan hardcase.

Koper hardcase merupakan jenis pertama yang memiliki perlindungan secara optimal. Selain itu, bahan materialnya mudah dibersihkan. Sayangnya, tas ini mudah mudah retak bahkan pecah.

Baca juga: Tas Hermes Himalaya Birkin, Tas Termahal di Dunia

Sedangkan jenis yang kedua yaitu softcase. Jenis ini lebih ringan, namun sayangnya jika kotor tas ini sulit untuk dibersihkan. Sebab, jenis tas ini tidak bisa terkena air.

Warna

Beragam warna kini tersedia untuk berbagai jenis tas, termasuk tas koper mini. Ragam warna pilihan bertujuan untuk memenuhi permintaan pasar.

Sebab, tidak semua orang memiliki selera warna yang sama. Saat ingin membeli tas, pilih warna yang cerah agar tidak menyulitkan anda untuk menemukannya.

Biasanya tas koper warna soft atau kalem banyak dipilih sebagian besar orang. Dengan memilih warna cerah, tas anda akan terlihat berbeda.

Perhatikan Roda

Biasanya tas koper mini selalu dilengkapi dengan beberapa roda untuk mempermudah saat membawanya. Sehingga meski barang yang ada di dalamnya cukup banyak, namun tetap terasa ringan.

Sebab, membawanya hanya dengan ditarik dan dijalankan oleh bantuan roda. Ada dua jenis roda pada koper yaitu jumlah 2 dan 4. Bagi anda yang sering traveling, lebih baik memilih koper dengan 4 roda.

Baca juga: Jas Pria Modern, Pilih Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Berwibawa

Dengan 4 roda, koper akan mudah didorong atau ditarik. Sehingga akan lebih menghemat tenaga. Berbeda dengan anda yang memilih koper kabin, bisa pilih jenis roda 2.

Meski hanya memiliki 2 roda, namun masih tetap aman dan nyaman saat dipakai. Memilih tas koper perlu diperhatikan sebelum membeli.

Tas hadir dengan berbagai desain pilihan yang menarik. Koper termasuk jenis paling favorit saat digunakan untuk bepergian. Ada banyak jenis, ukuran, desain, dan bahan pembuatannya.

Tas koper mini adalah salah satu yang dihadirkan untuk memenuhi berbagai varian koper. Gunakan tips memilihnya untuk mendapatkan tas sesuai yang dibutuhkan. (R10/HR-Online)

Loading...