Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranTes Swab Pedagang Pasar Cijulang Pangandaran Dijaga TNI-Polri

Tes Swab Pedagang Pasar Cijulang Pangandaran Dijaga TNI-Polri

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kegiatan tes swab oleh Puskesmas Cijulang, Kabupaten Pangandaran, mendapat pengamanan dari jajaran kepolisian dan TNI. Puskesmas Cijulang melakukan swab test ke para pedagang di wilayah kecamatan Cijulang, Kamis (27/8/2020).

Kapolsek Cijulang, AKP Rahmad Fanani memimpin langsung kegiatan pengamanan. Sementara dari TNI oleh Danramil Cijulang, Kapten Inf Sutamat.

AKP Rahmad Fanani mengungkapkan, tujuan pengamanan itu adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat atau para pedagang yang melakukan tes swab.

“TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, kami berupaya untuk menjaga situasi tetap kondusif sampai dengan akhir kegiatan,” ungkapnya kepada HR Online.

AKP Rahmad Fanani meminta para pedagang untuk bisa kooperatif dalam mengikuti kegiatan tes swab ini. Hal itu untuk memastikan para pedagang pasar dan lingkungan pasar merupakan area bebas corona.

“Kami minta para pedagang pasar untuk bisa kooperatif dalam pelaksanaan tes swab. Sebab, ini untuk memberikan rasa aman, baik pedagang maupun pembeli dalam melaksanakan kegiatan jual beli di pasar di tengah situasi pandemi Covid-19,” jelasnya

AKP Rahmad Fanani juga meminta kepada warga masyarakat Kecamatan Cijulang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun yang airnya mengalir,” pungkasnya. (Madlani/R5/HR-Online)