Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita CiamisTiga Traffic Light di Wilayah Kawali Ciamis Dibiarkan Mati

Tiga Traffic Light di Wilayah Kawali Ciamis Dibiarkan Mati

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sejumlah Traffic Light yang terpasang di lintas jalan Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis tidak berfungsi. Ironisnya kondisi itu sudah berlangsung lama dan tidak ada perbaikan.

Para pengguna jalan meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis segera memperbaikinya. Sebab, apabila tak segera begitu saja, kondisi itu bisa membahayakan pengendara.

Maman (37), penguna jalan asal Kecamatan Panawangan, kepada HR, Senin (24/08/2020), mengatakan, traffic light yang tidak berfungsi yaitu di sekitar persimpang jalan menuju arah Panjalu dan di depan Pom Winduraja.

Menurut Maman, Traffic Light tersebut sudah berlangsung lama tidak berfungsi. Namun entah apa sebabnya belum juga ada pertanda akan diperbaiki.

Akibat traffick light tidak berfungsi, terkadang para pengendara berebut saat melintas, apalagi di persimpangan jalan yang merupakan jalur sibuk pada jam-jam tertentu.

“Beruntung saja setiap hari ada para pemuda yang mengatur arus lalu lintas. Kami berharap kondisi ini tidak dianggap sepele, sebab tidak menutup kemungkinan jadi pemicu terjadinya kecelakaan,” katanya.

Didin, pengendara lainnya, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, seharusnya pemerintah cepat memperbaikinya. Karena persimpangan jalan berada di pusat keramaian.

Jika tidak secepatnya diperbaiki, maka potensi terjadinya kecelakaan sangat besar.

“Pemerintah seharusnya lebih peka dan peduli dengan fasilitas yang ada. Sebagai pengguna jalan, saya meminta pemerintah kabupaten melalui dinas terkait agar menindaklanjuti hal ini ke Pemprov Jawa Barat, sehingga traffic light bisa berfungsi kembali,” katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, jumlah traffic light yang tidak berfungsi ada tiga unit. Dua unit berada di jalan nasional, dan satu unit lagi traffic light di arah menuju Panjalu, tepatnya di persimpangan jalan menuju Perumahan Griya Sindang Sejahtera.

Baik yang berada di jalan nasional atau jalan kabupaten, ketiga-tiganya sudah tidak berfungsi. Melihat hal seperti itu, masyarakat hanya bisa berharap semua traffic light segera diperbaiki. (dji/Koran HR)