Tim PSGC Ciamis Kembali Latihan di Stadion Galuh

Tim PSGC
Tim PSGC Ciamis saat latihan di Stadion Galuh. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Meski belum ada pengumuman kapan kembali digelar liga di indonesia oleh PSSI, Namun tim PSGC Ciamis sudah kembali menggelar latihan di Stadion Galuh.

Pelatih Tim PSGC, Heri Rafni Kotari, mengatakan, sebayak 22 pemain sudah hadir dan langsung menggelar latihan fisik sesuai arahan pelatih.

Latihan tersebut, kata Heri, juga untuk melihat kondisi pemain setelah selama lima bulan tidak aktif bermain bola.

“Kita kumpulkan lagi pemain agar tahu kondisinya. Sehingga ketika gelaran sudah dimulai, tim kita sudah terbentuk dan tidak lagi pusing mencari pemain,” kata Heri, Rabu (12/8/2020).

Lantaran para pemain kondisi fisiknya kurang bagus, maka perlu diberikan latihan rutin agar kondisinya mencapai level terbaik.

Dari hasil pengamatannya, setelah latihan fisik ringan justru mereka menjadi loyo. Sehingga, ke depan porsi latihan ditingkatkan lagi agar fisik pemain kembali prima.

“Sekarang latihannya dua kali, sore dan pagi. Untuk paginya, semua pemain tidak langsung pada penguasaan bola, tetapi hanya pemanasan fisik. Sedangkan sorenya kita latihan penguasaan bola,” imbuhnya.

Ia berharap ketika PSSI kembali menggelar liga, tim PSGC Ciamis sudah terbentuk dan siap mengarungi kompetisi dengan tim lain untuk kembali naik ke level divisi 2. (Es/R6/HR-Online)

Loading...