TP PKK Pangandaran Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

TP PKK Pangandaran Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan
Ketua TP PKK Pangandaran Hj Ida Nurlaela menimbang salah satu bayi, di Desa Kertajaya, Kecamatan Cigugur.Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Tim Penggerak atau TP PKK Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan monitoring ke sejumlah Desa di Pangandaran.

Salah satunya ke Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur, yang dilaksanakan Kamis (6/8/2020).

Ketua TP PKK Pangandaran, Hj Ida Nurlaela mengatakan, monitoring ini merupakan kegiatan rutinitas PKK Pangandaran dalam upaya meningkatkan pemberdayaan keluarga di tengah masyarakat.

“Gerakan PKK ini tujuannya untuk memberdayakan keluarga sehingga kesejahteraannya bisa meningkat,” ujar Ida.

Dalam kesempatan monitoring tersebut, pihaknya juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun Pangandaran sekarang menuju zona hijau dan memasuki AKB, tapi protokol kesehatan harus tetap dilakukan, guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, TP PKK Pangandaran juga memberikan vitamin A untuk balita yang usianya dibawah lima tahun.

Hj Ida pun terlihat menimbang salah satu bayi, lalu memberikan vitamin A.

“Alhamdulillah, bayi-bayi yang ada di Pangandaran sehat-sehat, berat badannya sesuai,” katanya.

Di tempat yang sama, Camat Cigugur dr Erik menyebut, kedatangan Ketua TP PKK Pangandaran ke Desa Kertajaya merupakan sebuah kebanggaan terutama bagi para kader posyandu.

“Mengingat Ketua PKK juga memberikan berbagai edukasi dan informasi yang positif bagi warga dan kader posyandu disini,” ungkapnya.

Selama ini kata dia, semua posyandu yang ada di kecamatan Cigugur selalu dipantau serta diberikan arahan baik dari pihak kecamatan atau Puskesmas Cigugur.

“Upaya tersebut dilakukan agar kader posyandu bisa bekerja dengan baik dan melayani warga masyarakat,” pungkas Erik. (Entang/R8/HR Online)

Loading...