Tak Kuat Nanjak, Truk di Pangandaran Terguling ke Sawah

Truk di Pangandaran
Truk di Pangandaran terguling ke sawah. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah truk di Pangandaran terguling ke sawah saat melewati tanjakan Cibencoy, Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020).

Truk tersebut diduga terguling lantaran tidak kuat melewati tanjakan karena kelebihan muatan. Diketahui truk berisi puing-puing.

Aminuloh, salah seorang warga setempat mengatakan, truk bermuatan puing-puing tersebut terguling sekitar pukul 04.00 WIB.

“Mungkin karena kelebihan muatan, jadi nggak kuat nanjak. Ketika mau naik itu malah mundur dan terguling ke sawah. Mungkin juga supirnya tidak mengenal medan yang dilewatinya,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Bahkan supir yang mengendarai truk tersebut juga selamat, meski mengalami luka ringan.

“Truk terguling cukup jauh. Tapi alhamdulilah sopirnya selamat. Hanya mengalami luka ringan saja,” katanya.

Truk di Pangandaran yang terguling ke sawah tersebut sampai saat ini masih berada di tengah sawah. Proses evakuasi masih menunggu alat untuk mengangkat truk tersebut keluar dari sawah.

“Sebaikanya kalau ada truk ingin melewati tanjakan Cibencoy, muatannya jangan terlalu berat, terlebih saat kondisi jalan sedang licin,” katanya.

Pantauan HR Online, banyak kendaraan yang menepi untuk sekedar menonton dan memotret truk yang terguling tersebut. (Enceng/R7/HR-Online)