Awal Agustus, Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Kota Banjar

Kasus Covid-19 di Kota Banjar
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 1 Agustus 2020. Foto: Gugus Tugas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Update Corona Kota Banjar 1 Agustus 2020 menunjukkan tidak ada penambahan kasus Covid-19. Hal itu dirilis tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, data kasus Covid-19 Kota Banjar sudah disajikan dengan menggunakan istilah baru sebagaimana pedoman dari Kementerian Kesehatan.

Dari rilis tim Gugus Tugas Penanganan Kota Banjar, tidak ada lagi kasus kontak erat di Kota Banjar. Sebanyak 187 orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah selesai menjalani isolasi mandiri tanpa menunjukkan gejala sakit.

Update Corona Kota Banjar 1 Agustus juga menunjukkan kasus suspek di Kota Banjar, yakni terdapat 1 orang yang tengah dirawat di Rumah Sakit, dan 4 orang menjalani isolasi mandiri.

Kasus suspek adalah orang yang menderita penyakit pernafasan akut atau ISPA dan menunjukkan gejala sakit Covid-19. Kasus suspek istilah lamanya adalah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP.

Selanjutnya untuk kasus probable yakni kasus suspek yang tengah menunggu hasil swab lab PCR, di Kota Banjar nihil.

Kasus konfirmasi, yaitu orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab. Tidak ada lagi kasus konfirmasi di Kota Banjar yang masih aktif (sakit).

Sebelumnya sempat ditemukan 10 kasus konfirmasi Covid-19. Namun Sembilan orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang lainnya meninggal dunia.

Tim Gugus Tugas Kota Banjar sendiri sudah melaksanakan rapid test kepada 4.765 orang. Hasilnya 113 warga Kota Banjar dinyatakan reaktif. Selain itu, ada 29 orang lainnya yang reaktif berdasarkan rapid test, namun ke-19 orang tersebut berasal dari luar Kota Banjar.

Adapun untuk pengambilan swab, tim Gugus Tugas Penanganan Kota Banjar sudah melaksanakan swab kepada 1.210 orang. Hasilnya 10 orang positif dari Kota Banjar, dan 5 orang yang berasal dari luar Kota banjar juga dinyatakan positif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...