Update Corona Kota Banjar 10 Agustus, Kasus Positif Covid-19 Nihil

Corona Kota Banjar 10 Agustus
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 10 Agustus 2020. Foto: Gugus Tugas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Update Corona Kota Banjar 10 Agustus 2020 menunjukkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Ini berarti kasus positif Covid-19 di Kota Banjar nihil.

Sejak awal bulan Agustus 2020, memang tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Banjar. Setelah sebelumnya sempat muncul kembali pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 di salah satu pabrik kayu Kota Banjar.

Saat itu, kasus lainnya kembali bermunculan. Namun, semua pasien positif Covid-19 di Kota Banjar tersebut kini sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu update Corona Kota Banjar 10 Agustus menunjukkan tidak ada kasus kontak erat, atau orang yang melakukan kontak fisik dengan orang yang terpapar Covid-19.

Sebanyak 187 orang yang tadinya dinyatakan sebagai kontak erat, kini sudah dinyatakan sebagai kasus discarded. Artinya, mereka sudah selesai menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan, namun tidak menunjukkan gejala sakit dan tidak terpapar Covid-19.

Sementara itu kasus suspek di Kota Banjar, terdapat 3 orang yang dirawat di RSUD Kota Banjar. Kasus suspek merupakan orang yang menunjukkan gejala sakit pernafasan akut (ISPA) sehingga dicurigai terpapar Covid-19.

Kasus konfirmasi positif Covid-19 tercatat 9 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang warga Kota Banjar yang positif Covid-19 meninggal dunia.

Total kasus konfirmasi yang pernah ada di Kota Banjar sebanyak 10 orang. Jumlah ini merupakan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 terkecil di Jawa Barat.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Terendah se-Jawa Barat

Sejak munculnya wabah Covid-19 di Kota Banjar, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah melakukan rapid test kepada 4872 orang.

Hasilnya sebanyak 113 orang warga Kota Banjar dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test. Selain itu, 30 orang lainnya yang berasal dari luar Kota Banjar juga dinyatakan Covid-19. Sementara sisanya non-reaktif.

Selanjutnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar juga sudah melaksanakan swab test kepada 1211 orang.

Hasilnya 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kota Banjar. Sementara 5 orang lainnya dinyatakan positif berasal dari luar Kota Banjar. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...