Update Corona Kota Banjar 6 Agustus, Tidak Ada Peningkatan Kasus

Update Corona Kota Banjar 6 Agustus
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 6 Agustus 2020. Foto: Tim Gugus Tugas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Update Corona Kota Banjar 6 Agustus 2020 tidak ada peningkatan kasus Covid-19. Data yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait kasus Covid-19 di Kota Banjar terbilang stabil.

Tim Gugus Tugas merilis per hari ini, Kamis (6/8/2020), tidak ada kasus kontak erat di Kota Banjar. Dari 187 kasus kontak erat yang tercatat, statusnya discarded atau sudah selesai melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari tanpa menunjukkan gejala sakit.

Seseorang tercatat sebagai kontak erat apabila melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara untuk kasus suspek di Kota Banjar, 2 orang pasien tengah menjalani perawatan di Kota Banjar. Selain itu, 2 orang lainnya tengah menjalani isolasi mandiri.

Kasus suspek merupakan pasien dengan gejala gangguan pernafasan akut atau ISPA serta menunjukkan gejala Covid-19, sehingga dicurigai terinfeksi Covid-19.

Upate Corona Kota Banjar 6 Agustus 2020 juga menunjukkan, tidak ada lagi kasus konfirmasi positif Covid-19. Namun tercatat 9 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang lainnya meninggal dunia.

Kasus konfirmasi merupakan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sampel swab melalui real time PCR.

Selanjutnya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar selama masa pandemi tercatat sudah melaksanakan rapid test pada 4.869 orang.

Dari rapid test tersebut 113 orang dinyatakan reaktif berasal dari Kota Banjar. Sedangkan 13 orang warga Kota Banjar juga dinyatakan reaktif Covid-19. Sisanya dinyatakan non-reaktif Covid-19.

Sementara untuk pengambilan swab, tim Gugus Tugas sudah melakukan swab test pada 1.211 orang selama pandemi Covid-19.

Hasilnya 10 orang warga Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu 5 orang warga Kota Banjar juga dinyatakan positif Covid-19. Sementara sisanya negative Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...