UPTD Puskesmas Sindangwangi Pangandaran Gelar Rapid Test

UPTD Puskesmas Sindangwangi Pangandaran Gelar Rapid Test
Kegiatan rapid test dilaksanakan di desa Sindangwangi kecamatan Padaherang, Kamis (13/8/2020).Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, UPTD Puskesmas Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, melakukan kegiatan rapid test di beberapa Desa yang ada di kecamatan Padaherang.

Kegiatan rapid test tersebut, salah satunya dilaksanakan di desa Sindangwangi kecamatan Padaherang, Pangandaran, Kamis (13/8/2020).

Tenaga medis UPTD Puskemas Sindangwangi, Irfan Dwipamungkas, mengatakan, kegiatan rapid test ini dilaksanakan tiada lain untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi akibat Covid-19.

“Kegiatan rapid test ini juga sesuai dengan instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran,” ujar Irfan.

Sasaran utama rapid test yang dilakukan UPTD Puksesmas Sindangwangi ada dua desa yaitu desa Sindangwangi dan desa Karangsari.

“Selain itu kita gelar rapid test di lokasi pasar Desa Ciganjeng sebagai pusat keramaian, dikhawatirkan ada yang reaktif maka ini menjadi pusat perhatian dari tim medis,” katanya.

Namun demikian, sampai saat ini, dari hasil dari rapid test yang sudah dilakukan di Pasar Ciganjeng dan Sindangwangi, tidak ada yang reaktif.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangwangi Kursin Kusnaedi, menyambut baik kegiatan rapid test di yang dilakukan tim medis dari UPTD Puskesmas Sindangwangi di desanya.

Ada sekitar 25 orang di desa Sindangwangi yang sudah di rapid test, mereka terdiri dari para perangkat desa dan lembaga-lembaga lainnya yang ada di desa.

“Pelaksanaan rapid test tersebut  sangat direspon baik oleh semua perangkat dan lembaga desa lainnya karena salah satu cara untuk mengetahui dan mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

“Atas nama pemerintah Desa Sindangwangi, kami haturkan terimakasih kepada Puskesmas Sindangwangi yang telah melaksanakan rapid test,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

Loading...