Vespa S 125 i-Get Resmi Mengaspal di Indonesia Dengan 3 Warna

Vespa S 125 i-Get
Ilustrasi Vespa S 125 i-Get. Foto: Istimewa

Vespa S 125 i-Get resmi mengaspal jalanan Indonesia dengan harga sekitar Rp 39 juta. Skutik atau skuter matic asal Italia ini hadir dengan kesan sporty yang keren. Desain dinamis telah membalut bodi vespa ini.

Vespa S nampaknya mewarisi desain dari generasi pendahulunya. Sehingga tampilan yang terlihat tampak elegan dan menarik. Rasa 50 Special of The Seventies melekat pada skuter yang satu ini.

Baca Juga : Ducati Panigale V2 Superbike Andalan Siap Mengaspal di Indonesia

Kesan mewah yang hadir sebenarnya tidak terlepas dari elemen sederhana dan minimalis. President Director PT Plaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menyebutkan bahwa vespa ini memiliki jiwa muda.

Sehingga sangat cocok untuk para anak muda kalangan milenial zaman sekarang. Skuter ini juga memiliki rasa modern yang tidak ketinggalan zaman. Bahkan bisa menjadi pesaing dengan skuter yang lainnya.

Vespa S 125 i-Get Telah Meluncur

Vespa S memiliki tampilan baru dengan nuansa gaya yang berbeda. Dengan wujud front tie, skuter ini memperkenalkan teknologi LED pada bagian headlamp. Lampu utamanya memiliki bentuk baru yang lebih modern.

Selain itu, vespa ini juga menggunakan Daytime Running Light anyar dengan desain mewah. Tambahan lampu ini membuat spesifikasi skuter asal Italia menjadi gahar. Tepatnya lebih tangguh dan kokoh.

Dengan harga mencapai sekitar empat puluh juta ini, pastinya vespa tidak main-main dalam merancang spesifikasinya. Vespa S 125 i-Get tampak menggunakan panel instrumen yang baru dan modern. Kemudian terdapat kombinasi layar digital LCD.

Layar tersebut membalut speedometer vespa. Sehingga tampilannya lebih representatif dan elegan. Sebenarnya kombinasi yang satu ini sudah ada sejak lama pada generasi terdahulu. Namun vespa menggunakan kombinasi ini sebagai tradisi dan inovasi.

Jadi, meskipun sudah ada sejak lama, namun kesan yang hadir tetap baru. Tampilan estetika yang baru mendapat polesan dengan warna hitam matt. Bahkan ada pula tambahan glossy pada beberapa elemen.

Baca Juga : Honda CT125 Masuk Indonesia, Harga Lebih Mahal dari CBR 250

Seperti bingkai lampu utama yang baru dan spion yang berwarna hitam. Kemudian pinggiran shield juga membawa warna hitam baru. Lalu bagian heat cover pada knalpot yang dibalut dengan warna hitam pula.

Vespa S 125 i-Get juga memiliki warna hitam pada bodi yang membawa elemen decal grafis hitam. Kemudian velgnya juga mengusung warna hitam yang baru. Sebagai penyempurna, Vespa S juga mengoptimalkan bagian fungsi. Sehingga lebih terkontrol dan nyaman ketika sedang berkendara.

Rasa baru telah hadir pada skuter pabrikan Italia ini. Agar pengguna lebih nyaman, maka motor ini memiliki pijakan kaki dengan bentuk baru. Perubahan yang paling mencolok antara semuanya adalah double seat saddle.

Bagian ini telah mendapat desain rancangan ulang. Sehingga sangat mendukung pengalaman berkendara para pengemudi. Skuter ini juga mendapat sentuhan rancangan agar bisa mengaspal dengan baik.

Vespa S 125 i-Get Dengan Small Body

Skuter ini memiliki panjang 1770 mm dengan lebar 705 mm dan jarak sumbu roda 1.280 mm. Kemudian tinggi tempat duduknya mencapai 785 mm dengan kapasitas tangki bensin 7 liter. Suspensi bagian depan membawa lengan tunggal dengan pegas helikal.

Baca Juga : Benelli TRK 800 Motor Andalan yang Memicu Rasa Penasaran

Kemudian memiliki peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi yang ganda. Lalu suspensi bagian belakang dengan peredam kejut hidrolik. Lalu mesin yang tertanam adalah i-get dengan satu silinder dan tiga katup.

Daya maksimum yang menyembur adalah 7,6 kW pada torsi puncak 10,2 Nm atau 6000 rpm. Vespa S 125 i-Get menggunakan sistem bahan bakar injeksi dan transmisi CVT.

Beberapa fitur canggih telah muncul dengan fungsi canggih. Mulai dari USB Charging dan masih banyak lagi. Vespa yang satu ini benar-benar menghadirkan kenyamanan dalam berkendara.

Kenyamanan pengendara telah terdukung dengan rem depan cakram 200 mm. Kemudian rem belakang tromol 110 mm. Skuter ini memiliki sistem pendingin dengan kontrol emisi Euro 3.

Ban depan skuter in hadir dengan 110/70 R11 dan ukuran velg depan R11. Lalu ban belakang dengan spesifikasi 120/70 R10 dan ukuran velg belakang R10. Jenis ban yang terpasang pada vespa ini termasuk jenis Radial Tubeless.

Skuter ini membawa dimmer switch sebagai fitur keselamatan dan keamanan. Beberapa varian yang telah meluncur di Indonesia adalah Grey Titanio atau abu-abu doff. Kemudian Black Vulcano atau hitam gloss dan Blue Vivace atau biru doff.

Tampilan segar dari Vespa S 125 i-Get menjadi daya tarik tersendiri. President Director PT Piaggio menyebutkan bahwa motor ini meluncur pada On The Road Jakarta. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Honda CB 200 R Hornet 2020 Mengaspal Dengan Gaya Naked