Wagub Jabar Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Ponpes di Garut

Wagub Jabar Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Ponpes di Garut
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan alat pertanian ke Pondok Pesantren Annur, Kabupaten Garut, Minggu (9/8/2020). Foto:Istimewa

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan alat pertanian ke Pondok Pesantren Annur, Kabupaten Garut, Minggu (9/8/2020).

Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung realisasi program Santani atau Santri Tani.

Uu menyebut, program Santani ini digagas dalam upaya menghadirkan kemandirian ekonomi di pondok pesantren.

“Lewat program Santani ini, kita berharap kesejahteraan masyarakat meningkat, dan juga bisa mendorong ketahanan pangan di Jawa Barat,” ujar Kang Uu.

Pemberian bantuan alat pertanian, ini lanjut Uu, merupakan langkah awal untuk menggerakkan program Santani.

Pihaknya pun berjanji akan memberikan pelatihan pertanian bagi para santri setelah andemi COVID-19 berakhir, termasuk juga memberikan mesin pertanian.

“Dengan program ini, santri tentunya akan bisa memberikan sumbangsih nyata ke masyarakat,” jelasnya.

Uu pun membeberkan alasan kenapa pertanian yang didorong di pesantren.

Kata dia, lewat program pertanian, pondok pesantren akan lebih produktif. Meski begitu, program Santani tidak akan menggangu proses belajar di pesantren.

“Santri maupun kyai akan tetap punya waktu yang flesksibel untuk tetap melaksanakan proses belajar di pesantren,” ungkap Uu.

Ia pun mengajak kepada para kyai dan santri untuk ikut membangun Jawa Barat.

“Kami sebagai pimpinan ingin para kyai di Jabar bersinergi dengan pemerintah, menjalin komunikasi, dan memberikan masukan ke pemerintah, dalam upaya mencapai misi pembangunan di Jawa Barat,” jelasnya.

Uu pun mengucapkan terimakasih atas dedikasi para kyai di Jawa Barat yang telah melahirkan, mencetak dan mencerdaskan akhlak anak bangsa. (R8/HR Online)

Loading...