Wakil Walikota Tasikmalaya Ajak Warganya Maknai Idul Adha

Wakil Walikota Tasikmalaya Ajak Warganya Maknai Idul Adha
Wakil Walikota Tasik, M Yusuf usai penyembelihan lima ekor sapi di Perum Garunggang Jl. Raya Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (31/7/2020).Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Wakil Walikota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf, mengajak warga Tasikmalaya untuk memaknai hari raya Idul Adha yang identik dengan kurban.

Kata dia, kurban merupakan momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan kesholehan sosial.

“Apalagi saat ini di tengah pandemi, sedekah dengan cara berkurban membantu orang lain akan sangat bermakna,” ujar Yusuf usai penyembelihan lima ekor sapi di Perum Garunggang Jl. Raya Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (31/7/2020).

Ia menilai, semangat dan komitmen umat islam melaksanakan kurban sangat tinggi.

“Ini sebuah bentuk kesadaran warga bahwa Idul Adha merupakan momentum untuk membangun semangat perjuangan dan pengorbanan sebagaimana perjuangan dan pengorbanan nabi Ibrahim AS,” kata Wakil Walikota.

Pada pelaksanaan kurban, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat proses penyembelihan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Meski kasus positif Covid-19 di Tasikmalaya sudah nol pasien positif, tapi kita harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, hari raya Idul Adha tahun ini menjadi pengingat untuk tetap menjaga semangat bergotong royong, tulus ikhlas berbuat yang bisa dilakukan, peduli dan mengasihi sesama anak bangsa dan bangkit bersama memerangi dan mengakhiri pandemi Covid-19.

Momentum Idul Adah ini, ia juga berharap pemerintahan di Kota Tasik bisa lebih baik dan menuju ke perubahan yang lebih positif.

Salah satunya dengan adanya peningkatan kekompakan dan soliditas serta peningkatan kinerja untuk menjaga kepercayaan masyarakat di era keterbukaan publik.

“Tujuan utama unsur pemerintah birokrasi dan DPRD adalah bagaimana upaya untuk dapat mensejahterakan masyarakat terutama di birokrasi melalui fungsi pelayanan, intinya itu,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...