Wantimpres Akan Kunjungi Ciamis, Pemkab Lakukan Berbagai Persiapan

Wantimpres Akan Kunjungi Ciamis, Pemkab Lakukan Berbagai Persiapan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pemkab Ciamis saat ini tengah mematangkan persiapan dalam menyambut Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Habib Lutfhi rencananya akan datang ke Kabupaten Ciamis pada hari Jum’at tanggal 20 Agustus 2020.

Sebagai bentuk persiapan menyambut Habib Luthfi, Pemkab Ciamis menggelar rapat koordinasi wawasan kebangsaan bersama unsur Forkompinda, tokoh lintas agama beserta unsur SKPD di Oproom Setda Ciamis, Selasa (4/8/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebut, kedatangan wantimpres ke Ciamis yakni dalam rangka penyampaian sosialisasi tentang wawasan kebangsaan.

Selain itu, Habib Lutfhi juga akan mengunjungi sejumlah tempat ibadah, seperti masjid, gereja juga klenteng. Ia akan secara maraton berkunjung ke masing-masing tempat peribadatan.

“Beliau secara pribadi akan berkunjung ke beberapa tempat ibadah di Ciamis kota juga bersilaturahmi denga tokoh lintas agama,” ujar Herdiat saat memimpin rapat.

Kunjungan Habib Luthfi ke Ciamis nanti tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Peserta yang hadir pun akan dibatasi.

“Diharapkan, hanya tokoh-tokohnya saja yang hadir,” ucapnya.

Lanjut Herdiat, ikhwal wawasan kebangsaan, Herdiat menegaskan bahwa keutuhan NKRI harus dipertahankan.

“Mempertahankan keutuhan NKRI adalah tugas kita. Dengan saling menghormati dan menghargai kebhinekaan antar suku dan agama demi terciptanya kondusifitas lingkungan,” jelas Herdiat.

Dalam kegiatan kunjungan Wantimpres tersebut, direncanakan akan dihadiri pula oleh Gubernur Jabar, Kapolda dan Pangdam. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...