Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Guha Ciamis, Meriahkan HUT RI dengan Sepeda Santai

Warga Guha Ciamis, Meriahkan HUT RI dengan Sepeda Santai

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Warga kampung Guha, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, antusias menyambut HUT RI ke 75, Senin (17/8/2020).

Warga disana mengikuti kegiatan jalan santai dan sepeda santai gratis yang diselenggarakan Karang Taruna Bina Remaja unit Dusun Guha, Desa Handapherang.

Dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan jalan santai dan sepeda santai tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Peserta memakai masker, tetap jaga jarak dan panitia menyediakan tempat cuci tangan.

Selain itu, peserta yang ikut harus warga kampung Guha, tidak boleh dari luar daerah.

Menempuh jarak sekitar 2 kilometer, warga memulai start jalan santai dan sepeda santai dari Balai Dusun dan finish di Agrowisata Leuwi Keris.

Ketua Karang Taruna Bina Remaja Dusun Guha, Yayan Mulyana mengatakan, meski dalam kondisi pandemi, namun antusias warga kampung Guha dalam memeriahkan HUT RI sangat tinggi.

Sehingga pihaknya tetap menggelar kegiatan jalan santai dan sepeda santai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Insyaallah aman ya, karena semua peserta yang ikut semuanya warga Guha dan kita juga wajibkan mereka pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ujar Yayan.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan jalan dan sepeda santai ini, bisa membuat warga kampung Guha lebih sehat.

“Selain sebagai sarana hiburan, warga juga jadi sehat. Intinya momentum HUT RI ke 75 ini, semangat juang kemerdekaan harus tetap ada dalam dada,” jelasnya.

Berbagai hadiah menarik disediakan panitia untuk para peserta. Hadiah utama yakni televisi, kompor gas dan dispenser.

Yayan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan sepeda santai tersebut.

“Terimakasih kepada PT Hutama Karya (HK), PT Pembangunan Perumahan (PP) dan pihak lain yang ikut mendorong suksesnya acara ini,” pungkas Yayan. (Jujang/R8/HR Online)