12 Personil Polres Banjar Diganjar Penghargaan oleh Kapolres

Personil Polres Banjar
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny saat memberikan penghargaan kepada jajarannya. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 12 personil Polres Banjar, Polda Jabar mendapatkan penghargaan dari Kapolres Banjar. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas memberikan pengayoman kepada masyarakat.

Upacara pemberian penghargaan dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny. Selain itu juga dihadiri oleh pejabat utama Polres Banjar, para Perwira serta Personil dan ASN Polres Banjar di Mapolres Kota Banjar, Senin (7/9/2020).

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi, mengatakan, sebanyak 12 anggota Polres Banjar diberi penghargaan. Mereka adalah Kasat Reskrim dan Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Banjar beserta 7 Personil sat Reskrim Polres Banjar.

“Mereka mendapatkan penghargaan karena prestasinya berhasil mengungkap kasus pencurian spesialis rest area beberapa waktu lalu,” kata Bripka Nandi. 

Selanjutnya, personil lainnya yang mendapatkan penghargaan itu yakni 2 Bhabinkamtibmas Polres Banjar Bripka One Suherman, dan Brigpol Dede Iim atas dedikasi tinggi dalam memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Kemudian, Bripka Endah Andriyas Ningrum sebagai Senior Polwan atas prestasinya mampu menggerakan Personil Polwan Polres Banjar dalam kontribusi penanganan Covid-19 dan mendukung UMKM Ketahanan Pangan.

Kapolres berharap, penghargaan yang didapat harus bisa menambah motivasi agar jajarannya bisa lebih giat lagi dalam melaksanaan tugas.

“Penghargaan ini harus menjadi motivasi meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi demi kemajuan Institusi Polri khususnya Polres Banjar” ucapnya.

Personil Polres Banjar, Ipda Sukandi Rachman Naik Pangkat

Selain memberikan penghargaan kepada 12 orang anggotanya tersebut, lanjut Bripka Nandi, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, juga memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada Ipda (Inspektur Dua) Sukandi Rachman.

Kenaikan pangkat penghargaan tersebut diberikan kepada Ipda Sukandi Rachman. Penghargaan diberikan atas dedikasinya selama 35 tahun mengabdikan diri di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Saat ini Ipda Sukandi akan memasuki masa purna bhakti.

Selain itu, juga karena loyalitasnya tinggi kepada institusi serta tidak memiliki catatan buruk ataupun pelanggaran selama menjalankan tugas kedinasan.

“Ipda Sukandi mendapat penghargaan kenaikan pangkat Inspektur dua (Ipda) dari sebelumnya berpangkat Aiptu (Ajun Inspektur Satu). Pengabdian dan loyalitasnya bisa dijadikan contoh bagi personel yang lain,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Loading...