2 Nakes dan 3 Orang Warga di Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19

2 Nakes Kota Banjar
Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr Agus Budiana saat tracking BLUD Puskesmas Pataruman 3 Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali mencatat adanya penambahan baru kasus positif Covid-19. Kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Banjar bertambah sebanyak 5 orang. Sebanyak lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut rinciannya 2 orang tenaga kesehatan (Nakes) Kota Banjar dan 3 orang warga.

“Hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak lima orang di Banjar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kota Banjar, Agus Nugraha kepada awak media, Rabu (16/9/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, 2 orang Nakes yang terkonfirmasi positif virus Corona tersebut masing-masing Nakes dari BLUD Puskesmas Pataruman 3 dan Puskesmas Banjar 3. Sementara 3 orang lainnya bukan tenaga kesehatan.

Untuk Nakes di BLUD Pataruman 3 berjenis kelamin perempuan berusia 30 tahun. Sedangkan, untuk Nakes BLUD Banjar 3 juga berjenis kelamin perempuan berusia 29 tahun.

“Selebihnya untuk tiga orang yang bukan petugas Nakes masih dilakukan pendataan dan semuanya merupakan warga Kota Banjar,” terang Agus.

Sementara itu, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr Agus Budiana, mengatakan, saat ini tim Gugus tugas langsung melakukan tracking. Penelurusuran dilakukan kepada orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien.

Selain itu, Tim Gugus tugas juga tengah melakukan penelusuran untuk mengetahui riwayat pasien tersebut sehingga bisa terpapar virus Corona.

“Kami masih tracking dan langsung melakukan pemeriksaan swab test. Untuk sementara layanan kesehatan di Puskesmas Pataruman 3 juga kami tutup untuk menghindari adanya penyebaran virus Corona,” katanya (Muhlisin/R7/HR-Online)

Loading...