40 Charging Station Dipasang di Objek Wisata Pantai Pangandaran

40 Charging Station Dipasang di Objek Wisata Pantai Pangandaran
Peresmian charging station dilakukan oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dan Staf Ahli Gubernur Jabar, bidang Ekonomi Pembangunan, Dadi Iskandar, Rabu (16/9/2020).Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Obyek wisata pantai Pangandaran, Jawa Barat, saat ini dilengkapi dengan charging station.

Charging station tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jabar.

40 unit charging station kini terpasang di sepanjang objek wisata Pantai Pangandaran.

Peresmian charging station tersebut dilakukan oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dan Staf Ahli Gubernur Jabar, bidang Ekonomi Pembangunan, Dadi Iskandar, Rabu (16/9/2020).

Staf Ahli Gubernur Jabar, bidang Ekonomi Pembangunan, Dadi Iskandar, mengatakan, pemasangan charging station ini sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung pantai Pangandaran.

Kata Dadi, pemberian charging station ini sebagai respon Pemprov Jabar terhadap potensi dan perkembangan wisata Kabupaten Pangandaran.

“Kabupaten Pangandarn sudah punya destinasi wisata, tinggal bagaimana caranya memberikan kenyamanan dan fasilitas dalam memenuhi kebutuhan pengunjung,” ujar Dadi.

Untuk merealisasikan hal tersebut, maka pihaknya memasang 40 titik charging station di sepanjang obyek wisata pantai Pangandaran.

Pemasangan charging station jaraknya 500 meter sepanjang jalur pantai barat Pangandaran.

“Kita titip ke Pemda Pangandaran dan masyarakat juga pengunjung untuk sama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang telah ada ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menuturkan, dengan pemasangan tempat charging station ini, objek wisata Pangandaran semakin nyaman.

Pengunjung tentunya akan merasa puas berwisata ke Pangandaran.

“Berbagai fasilitas terus kita lengkapi, dengan adanya charging station pengunjung tak usah ke hotel untuk mengecas HP dan lainnya, cukup pakai charging station,” jelas Jeje.

Dengan adanya charging station ini, wisata Pangandaran sudah setara dengan ibukota Jawa Barat seperti Bandung.

“Saya meminta kepada masyarakat dan pengunjung untuk sama-sama menjaga fasilitas ini, rawat agar awet dan bermanfaat,” pungkasnya. (Ceng2/R8/HR Online)

Loading...