Abaikan Protokol Kesehatan, Formagat Soroti Pelayanan Poli RSUD Ciamis

Abaikan Protokol Kesehatan, Formagat Soroti Pelayanan Poli RSUD Ciamis
RSUD Ciamis. Foto:Dok HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Ketua Forum Mahasiswa dan Pemuda Galuh Tabayun atau Formagat, Ade Apipudin, S.IP., menyayangkan  pelayanan poli Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis berdesakan dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Saya melihat sendiri mengenai pelayanan RSUD Ciamis yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Padahal rumah sakit merupakan salah satu gambaran sebuah pelayanan kesehatan yang harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua Formagat kepada Koran HR, Selasa (15/08/2020).

Menurut Ade, pelayanan pihak RSUD Ciamis yang jauh dari kata layak itu benar-benar sangat memprihatinkan.

“Bagaimana warga Ciamis terhindar dari Pandemi Covid, sedangkan pelayanan kesehatan  kepada  masyarakat yang mau berobat harus berdesak-desakan tanpa mengindahkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Formagat Soroti Bappeda Ciamis Tentang RPJMD dan Exit Toll

Ade menuturkan, ini harus menjadi catatan bagi Pemerintah Daerah Ciamis untuk bisa menjadi stakeholder yang benar-benar bisa memberikan solusi untuk masyarakat Kabupaten Ciamis, terutama pada unit pelayanan kesehatan.

“Pelayanan harus dibenahi lagi tanpa melanggar protokol kesehatan. Kami sarankan para petugas rumah sakit harus benar-benar memperketat pelayanan, terutama di situasi Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Ade berharap, Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis harus bertindak tegas, namun dalam koridor yang tepat. Jangan sampai menegur masyarakat tanpa memberikan sebuah solusi yang tepat.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis, Dr. Rizali, mengaku sangat berterimakasih atas kritikan yang masuk ke pihaknya dari Formagat.

“Ini bentuk pelayanan, akan segera kami tindak lanjuti dengan pembenahan,” pungkasnya. (Fahmi/Koran HR)

Loading...