Adidas Bagi Sepatu Gratis, Namun Faktanya Hanyalah Berita Palsu

Adidas Bagi Sepatu Gratis, Namun Faktanya Hanyalah Berita Palsu
Ilustrasi Adidas bagi sepatu gratis. Foto istimewa

Adidas bagi sepatu gratis, beberapa waktu lalu telah beredar pada berbagai platform pesan telpon seluler. Dunia informatika telah terkejut dengan adanya kabar yang beredar, namun apa fakta sebenarnya yang terjadi?.

Pada tautan internet ada pesan yang menandakan bahwa untuk merayakan ulang tahunnya Adidas membagikan sepatu secara gratis.

Jumlah sepatu yang akan dibagikan pun cukup mengejutkan, yaitu 3100. Pihaknya juga akan membagikan kaos dan masker selain sepatu.

Pada bagian pesan yang beredar lengkap dengan link, membuat siapa saja bisa mengunjungi dan mengekliknya. Adanya pesan yang begitu heboh ini ternyata sampai ke telinga kementrian komunikasi dan informatika.

Hal ini lantas membuat menteri menjelaskan melalui situs resminya dan mengatakan jika kabar tersebut hoax. Berita Adidas bagi sepatu gratis ternyata sudah bukan hal yang baru.

Hampir setiap tahunnya, pesan ini selalu muncul. Berdasarkan cek fakta, diketahui bahwa pesan ini hanyalah pesan berantai yang palsu. Pesan tersebar melalui aplikasi WhatsApp tersebar dengan mudah dan cepat.

Fakta Menarik Adidas Bagi Sepatu Gratis

Produsen sepatu olahraga Adidas memang menjadi salah satu brand ternama yang memiliki penggemar yang banyak. Namun, sayangnya kemarin telah muncul kabar hoax yang menjelaskan bahwa ada ratusan sepatu gratis.

Hal ini Adidas lakukan untuk melawan pandemi Covid-19. Hanya dengan klik tautan yang tersedia, siapa saja bisa mendapatkannya secara gratis.

Baca juga: Sepatu Casual Adidas Membuat Penampilan Makin Keren

Ada fakta menarik yang berasal dari pihak Adidas. Hal ini merupakan berita palsu yang langsung keluar dari penjelasan pihak yang terkait.

Fakta yang perlu anda waspadai, ternyata penipuan ini bertujuan untuk mendapatkan traffic dan meminta data email anda. Pihak Adidas sendiri mengklaim jika berita ini palsu.

Jika dari pihak Adidas langsung yang memberikan kabar diskon atau informasi lain, akan terpampang melalui media sosial resmi milik perusahaan. Sebaiknya anda jangan langsung percaya dengan datangnya berita tersebut.

Pernyataan Pihak Sepatu Adidas

Adanya berita Adidas membagikan sepatu gratis terdengar oleh produsen sepatu olahraga tersebut. Pihaknya menelusuri adanya kabar tersebut dan memberikan himbauan kepada konsumennya.

Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya untuk tidak percaya begitu saja. Apalagi jika pesan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan ke situs website.

Pihak Adidas sudah menjelaskan jika informasi resmi yang keluar dari pihaknya melalui account sosial media resmi milik Adidas. Jadi, jangan langsung percaya jika ada kabar pesan yang mengatasnamakan Adidas.

Pihak Adidas juga berkata jika mendapatkan pesan seperti itu sebaiknya segera mengadu pada pihak sepatu olahraga yang satu ini. Hal ini akan langsung ada tindakan agar tidak merugikan konsumen Adidas.

Jenis Penipuan Kabar Adidas Bagi Sepatu Gratis

Penipuan seperti ini tergolong dalam bentuk phising. Phising itu sendiri merupakan penipuan yang berujung untuk mencuri akun target.

Penipuan jenis ini bisa berbentuk surat elektronik atau pesan yang menyertakan tautan. Selain itu, tercantum juga nama instansi atau figur populer agar terkesan resmi dan meyakinkan.

Baca juga: Sepatu Adidas Original (Paris x End), Beli di Outlet Resminya

Saat anda masuk dalam tautan tersebut, biasanya penerima pesan harus memberikan data pribadinya. Oleh sebab itu, perlu waspada ketika menerima pesan yang belum jelas asal usulnya.

Jangan sampai anda tergiur dan ceroboh mengikuti permintaan pesan tersebut. Salah satunya yang bisa anda jadikan peringatan yaitu adanya pesan palsu dari beberapa media perpesanan.

Kesimpulan

Hasil kesimpulan fakta yang dapat anda percaya dari kabar Adidas bagi sepatu, kaos, dan masker gratis ini sudah bisa terlihat jelas. Berita ini hanyalah palsu atau hoax.

Hal ini juga sudah bisa anda lihat dengan jelas dari pihak Adidas yang membantah secara langsung. Informasi ini masuk dalam kategori konten tiruan (imposter content).

Baca juga: Sepatu Futsal Adidas Predator, Tampil dengan Model yang Lebih Sporty

Hal ini terjadi mencakup pernyataan tokoh ternama yang berpengaruh. Sehingga mampu mendompleng nama konten itu sendiri.

Sudah jelas jika sebuah pesan yang beredar melalui media sosial tidak selamanya benar. Anda perlu melakukan pengecekan secara jelas agar tidak mudah tertipu.

Adidas termasuk produk terbaik dalam negeri yang cukup populer. Berita yang datang pun mampu menarik perhatian, apalagi mencantumkan Adidas bagi sepatu gratis. Oleh sebab itu, lebih waspada dan berhati-hatilah. (R10/HR-Online)