Aglonema Merah di Ciamis, Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan

Tanaman Hias Aglonema Merah
Tanaman Hias Aglonema Merah. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tanaman Aglonema Merah banyak digandrungi pecinta tanaman hias, karena keunikan kombinasi warnanya yang eksotis.

Termasuk di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamia, Jawa Barat, tanaman Aglonema ini menjadi tanaman primadona. 

Erah, salah seorang kolektor tanaman hias, mengatakan, Aglonema disebut juga Sri Rejeki yaitu tanaman hias dari keluarga talas-talasan.

Tanaman hias tersebut memiliki sekitar 30 spesies. Namun, dari 30 jenis tersebut aglonema merah jadi pilihan dan digandrungi pecinta tanaman hias.

“Saat ini sedang booming Aglonema yang menjadi tanaman primadona. Karena kombinasi warnanya yang eksotis tanaman ini jadi tidak membosankan kalau dilihat,” katanya, Minggu (27/9/2020).

Selain sebagai koleksi, banyak para kolektor tanaman hias yang beranggapan Aglonema merupakan tanaman hias yang bisa membawa keberuntungan.

“Karena seneng dan tidak membosankan dipandang mata, tiap malam hari selalu dipindah dari luar, dan disimpan di dalam rumah,” katanya.

Selain itu, menurut Erah, ia serang mendapatkan informasi kalau akhir-akhir ini tanaman hias Aglonema yang disimpan di luar rumah banyak yang dicuri.

“Ya, dari pada hilang dicuri orang, jadi saya pindahkan untuk disimpan di dalam rumah,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)