Aksi Heroik Kim Hyun Joong Untuk Menyelamatkan Nyawa Koki Restoran

13. Aksi Heroik Kim Hyun Joong Untuk Menyelamatkan Nyawa Koki Restoran
Aksi Heroik Kim Hyun Joong. Foto Istimewa

Aksi heroik Kim Hyun Joong lawan main Lee Min Ho dalam drama Korea Boys Over Flowers patut diacungi jempol. Sosoknya menjadi perbincangan di berbagai komunitas online karena aksinya tersebut.

Pasalnya, ia berhasil menyelamatkan seseorang dari kematian. Hal tersebut membuat namanya kembali viral karena ini adalah kisah nyata.

Sontak saja dengan aksinya ini, ia menjadi sorotan banyak netizen. Tidak hanya dari Korea Selatan saja, melainkan dari berbagai negara.

Aksi Heroik Kim Hyun Joong Selamatkan Koki Restoran

Seperti yang dilaporkan, Kim Hyun Joong pada tanggal 24 Agustus 2020 sedang berkunjung ke sebuah restoran yang berada di Pulau Jeju. Restoran tempat ia makan ternyata ada seorang koki yang jatuh pingsan.

Dengan cekatan, mantan member dari boyband Korea SS501 ini langsung memberikan pertolongan pertamanya untuk menyelamatkan koki tersebut. Ini pun menjadi aksi heroik Kim Hyun Joong.

Hal ini berdasarkan rekaman kamera CCTV dari restoran tersebut. Aktor tampan ini melihat koki yang tengah pingsan dan langsung menopang kepala koki guna membebaskan jalan udara untuk bernafas.

Baca Juga: Drama Korea Zombie Detective, Akting Keren Choi Jin Hyuk

Tidak sampai itu saja, kemudian ia melepas kancing dari baju yang koki kenakan. Bahkan ia memberikan instruksi kepada staff yang lain untuk segera memanggil tenaga medis.

Kim Hyun Joong masih bersama koki yang pingsan sampai tenaga medisnya datang sambil memberikan pijatan pada bagian perut dan dadanya.

Untung saja koki tersebut kembali sadar dan berbicara kepadanya. Sesampainya tenaga medis ini, ia membantu untuk mengangkat koki ke dalam mobil ambulans dan memberikan penjelasan detailnya.

Pemilik restoran baru menyadari jika yang ikut menyelamatkan kokinya adalah seorang artis. Ia selanjutnya membagikan aksi heroik Kim Hyun Joong kepada sebuah outlet media untuk mengucapkan banyak terimakasih.

Konfirmasi Agensi

Seseorang yang datang dari pihak agensi yang menaungi Kim Hyun Joong membenarkan jika dalam video tersebut memang artisnya. Lalu ia menyatakan jika yang dilakukan artisnya merupakan tindakan yang memang seharusnya dilakukan.

Baca Juga: Sinopsis Flower of Evil, Drama Terbaru Cha Ji Won dengan Lee Jun Ki

Kim Hyun Joong juga melakukan CPR selama 9 menit untuk menyelamatkan koki. Awalnya pemilik restoran tidak tahu jika orang itu adalah artis terkenal Kim Hyun Joong.

Pemilik restoran mengaku ia tidak memiliki waktu untuk mengucapkan rasa terimakasihnya sehingga ia membagikan isi kamera CCTV ini sebagai jalannya berterimakasih.

Sampai saat ini pihak pemilik restoran sendiri tidak pernah melakukan kontak langsung dengan Kim Hyun Joong, melainkan setelah kejadian tersebut manajernya menghubungi untuk menanyakan kondisi koki.

Aksi heroik Kim Hyun Joong ini lantas menerima banyak pujian dari publik. Nama aktor drama Korea Selatan ini kembali jadi perbincangan karena sudah lama tidak terdengar kabarnya.

Sekalinya ada kabar justru aksi penyelamatan nyawa seorang pria. Terakhir kali Kim Hyun Joong tampil untuk drama That Time When Time Stops pada tahun 2018 lalu.

Sedangkan pada April 2020 ini, ia memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan KeyEast Entertainment. KeyEast Entertainment merupakan salah satu agensi populer Korea Selatan.

Namun kabar lainnya yang tidak kalah membahagiakan adalah Kim Hyun Joong telah menjadwalkan untuk konser online pada Oktober mendatang. Hal ini menjadi berita bahagia selain aksi heroik Kim Hyun Joong.

Perjalanan Karier Kim Hyun Joong

Meski berawal dari ido grup, namun ia tidak puas dengan bernyanyi saja. Aktor yang multitalenta ini merambah dunia akting yang semakin melambungkan namanya sampai saat ini.

Sejumlah drama telah ia mainkan. Sebelum bermain drama, ia pernah mengikuti reality show We Got Married. Setelah sukses dengan acara tersebut, barulah ia masuk untuk bermain peran.

Drama pertama yang ia mainkan adalah Boy Over Flowers yang menjadi drama paling populer dan legendaris sampai saat ini. Sampai-sampai pada masanya dulu, banyak sekali berita yang mengangkat topik drama tersebut.

Bukan hanya untuk masyarakat Korea saja, melainkan untuk Indonesia yang sampai kini masih saja ada yang menyaksikan drama tersebut.

Barulah setelah itu, ia membintangi drama seperti Playful Kiss 2010, Inspiring Generation 2014, hingga When Time Stops 2018. Sejak drama terakhirnya, namanya baru muncul untuk aksi heroik Kim Hyun Joong. (R10/HR-Online)

Loading...