Alhamdulillah, BLT DD Tahap 4 dan 5 Cair di Pamarican Ciamis

BLT DD di Pamarican
Penyerahan BLT DD di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jum'at (25/9/2020). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga desa Sukajadi Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kembali antre pencairan BLT DD tahap empat dan lima. Mereka pun memadati aula kantor desa sejak Jumat (26/09/2020) pagi.

Kepala Desa Sukajadi, Haiz Azka kepada HR Online mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap keempat dan lima.

“Saat ini ada 176 penerima yang akan menerima BLT tahap empat dan lima. Para penerima ini akan menerima bantuan sebesar Rp. 600 ribu, untuk dua bulan. Sehingga per bulan akan menerima Rp 300 ribu,” katanya.

Untuk para penerima BLT DD lanjutan ini, kata Haiz Azka, mereka akan kembali menerima jatah bantuan untuk bulan ketiga pada pencairan selanjutnya.

“Sekarang kan baru pencairan untuk bulan Agustus dan September. Nah penerima itu masih akan menerima bantuan tahapan berikutnya, yaitu untuk pembayaran satu bulan lagi sebesar Rp. 300 ribu,” terangnya. 

Pantauan HR Online di lapangan, ratusan warga Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican yang antre BLT DD tersebut diatur oleh petugas. Selain itu, Pemdes Sukajadi mewajibkan para penerima untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan cuci tangan. (Suherman/R7/HR-Online)