Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisAngkatan Muda Buniasih Ciamis Ajak Kaum Muda Inovatif dan Produktif

Angkatan Muda Buniasih Ciamis Ajak Kaum Muda Inovatif dan Produktif

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Angkatan Muda Buniasih (AMUBAS) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahunnya yang ke-45. Dalam momen tersebut, AMUBAS mengajak kaum muda Buniasih untuk mengisi kegiatannya dengan kreatif, inovatif dan produktif.

Hal itu dikatakan Hendra Sundara, Ketua AMUBAS Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, kepada HR Online melalui telepon selulernya, Rabu (23/09/2020).

“Angkatan Muda Buniasih atau AMUBAS lahir pada tanggal 15 September 1975. Pencetusnya adalah Dedi Kusnendar, Owoy Ruswanda, Edi Kosasih, Ii Sai, Rahman WZ, dan Wawan Hermawan. Pada tahun ini AMUBAS genap berusia 45 tahun,” kata Hendra.

Ia juga mengaku, melalui momen ulang tahun AMUBAS ke-45 ini, banyak makna yang pihaknya petik. Dengan bertambahnya usia, mau tidak mau harus ada perubahan sifat dan sikap sebagai sarana untuk refleksi.

Baca Juga : Hindari Kekeringan, Petani Buniasih Ciamis Pakai Mesin Pompa Besar

“Artinya, bertambahnya usia ini sebagai proses perenungan supaya bisa lebih baik lagi. Juga sebagai momen yang tepat untuk bersyukur. Karena, kita masih memiliki kesempatan untuk menikmati pertambahan usia dengan segala anugrah,” kata Hendra.

Menurutnya, dengan bertambahnya usia, pada intinya Angkatan Muda Buniasih mengingatkan tentang bagaimana menjadi lebih dewasa dan bijaksana. Sehingga, perayaan HUT AMUBAS yang ke-45 ini setidaknya dapat menjadi motivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik.

“Dengan demikian, para kaum muda Tatar Galuh Ciamis, khususnya para pemuda Desa Muktisari, dapat mengisi negeri ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, kreatif, inovatif dan produktif,” tandas Hendra.

Ia menambahkan, kegiatan dalam rangka merayakan HUT Angkatan Muda Buniasih (AMUBAS) yang ke-45 ini berlangsung di halaman SDN Muktisari, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku. (Dji/R3/HR-Online)

- Advertisment -