Aplikasi Hi App, Karya Anak Bangsa Siap Menjadi Rival WhatsApp

Aplikasi Hi App
Ilustrasi Aplikasi Hi App. Foto Isitmewa

Aplikasi Hi App merupakan aplikasi serupa dengan WhatsApp dan LINE karya anak bangsa. Aplikasi ini dirancang dengan tujuan untuk berkomunikasi dalam fitur obrolan, panggilan video, dan pesan suara.

Selain sebagai layanan pesan teks, panggilan video, dan suara, Hi App juga memiliki beberapa kelebihan lain. Aplikasi ini hadir dengan mengusung fitur penerjemah serta fitur keamanan yang terjamin.

Aplikasi Hi App, Karya Anak Bangsa Siap Menjadi Rival WhatsApp

Saat ini sebagian besar warga Indonesia telah terbiasa memakai aplikasi komunikasi sosial yang cukup populer serta tersedia secara global. Aplikasi populer tersebut seperti LINE, WhatsApp, dan Facebook Messenger.

Namun saat ini PT Hello Kreasi Indonesia (HKI) berusaha menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan menghadirkan salah satu aplikasi komunikasi sosial bernama Hi App. Direktur Utama PT HKI menegaskan bahwa pengelolaan serta pengembangan Hi App sepenuhnya berada di Indonesia.

Hal tersebut bertujuan untuk menjawab kegelisahan mengenai sebagian besar data pengguna internet serta aplikasi Indonesia yang tersimpan pada server luar negeri.

Hal tersebut cukup beresiko serta dapat menimbulkan masalah keamanan dan perlindungan data pribadi masyarakat Indonesia.

Dalam pembuatan Hi App, para tim pengembang memperkuat enkripsinya dari aplikasi lain yang telah ada. Hal ini dilakukan agar para pengguna merasa aman serta terproteksi ketika menggunakan Hi App.

Baca Juga: Aplikasi Pola Hidup Sehat, Menjadikan Tubuh Lebih Sehat dan Bugar

Mengenal Hi App dari PT HKI

Hi App merupakan salah satu layanan besutan PT Hello Kreasi Indonesia (HKI) yang telah memiliki 5000 pengunduh dari Play Store. Aplikasi ini sempat menduduki peringkat pertama pada Play Store. Pasalnya, masyarakat Indonesia memang telah menanti-nanti aplikasi chatting milik bangsa sendiri.

Terutama bagi para pengguna smartphone Indonesia masuk dalam peringkat sepuluh besar sebagai konsumen smartphone. Aplikasi Hi App hampir sama dengan aplikasi pesaingnya, yakni WhatsApp dan Line.

Hi App hadir dengan seringan mungkin. Hal ini bertujuan agar semua kelas smartphone dapat menjalankan aplikasi ini semaksimal mungkin.

Selain itu, ini juga dapat membantu pengguna yang berada pada wilayah pelosok Indonesia untuk tetap menikmati layanan aplikasi ini. Mengenai keamanan, Hi App telah menjamin perlindungan data dari para penggunanya.

Dalam menghadirkan Hi App, perusahaan telah melengkapinya dengan beragam fitur yang dapat melindungi privasi dari para pengguna.

Meskipun saat ini telah ada layanan komunikasi yang cukup populer, yakni WhatsApp dan LINE, akan tetapi Hi App tetap optimis dapat bersaing dengan para platform pendahulunya.

Selain itu, dalam pengembangan lebih lanjut untuk menyempurnakan aplikasi komunikasi karya anak bangsa ini akan terus berkelanjutan. Rencananya, Hi App akan resmi meluncur pada 20 Oktober 2020 mendatang serta tersedia untuk Android dan IOS.

Baca Juga: Aplikasi Untuk Membuka Dokumen di WA, Gratis Wajib Dicoba!

Kelebihan Aplikasi Hi App Sebagai Pesaing WhatsApp

Hi App hadir dengan beragam keunggulan yang antara lain tidak hanya terbatas pada layanan teks, panggilan suara, ataupun panggilan video. Akan tetapi, juga mempunyai fitur penerjemah pesan.

Selain itu, Hi App juga dapat memisahkan personal chat dengan group chat pada tab yang berbeda. Hal ini tentunya dapat mempermudah pengguna dalam melakukan komunikasi. Mengenai daya tampung group yang ada dalam aplikasi ini, lebih besar dari aplikasi WhatsApp.

Adanya pemisahan antara personal chat dengan group chat ini, berawal dari alasan adanya karakteristik orang Indonesia yang lebih suka berbincang-bincang serta berbagi informasi pada group.

Hadirnya fitur penerjemah pada aplikasi Hi App dapat membantu para pengguna dalam menerjemahkan pesan saat berkomunikasi dengan orang lain yang memiliki bahasa yang berbeda dengannya serta mempermudah penggunanya saat bekerja.

Selain itu, pihak HKI berharap dengan hadirnya Hi App yang telah mengusung fitur penerjemah ini akan semakin mempermudah orang saat bekerja dari rumah, baik pada sektor formal ataupun informal selama pandemi Corona.

Kelebihan lain dari Hi App besutan PT HKI adalah adanya fitur keamanan bagi data pengguna. Dengan adanya perlindungan serta jaminan keamanan pada aplikasi ini, bertujuan untuk cegah pihak ketiga tanpa otorisasi keamanan akses akun serta data dari para pengguna.

Kedepannya aplikasi Hi App berencana akan mengembangkan beragam fitur menarik lainnya untuk mendukung interaksi serta aktivasi para penggunanya agar menjadi lebih mudah, dinamis, dan seru. (R10/HR Online)

Loading...