Aplikasi PDF untuk Laptop Terbaik, Membuka File PDF Lebih Mudah

Aplikasi PDF untuk Laptop
Ilustrasi Aplikasi PDF untuk Laptop. Foto Istimewa

Aplikasi PDF untuk laptop merupakan salah satu aplikasi yang cukup bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat. PDF adalah singkatan dari Portable Document Format.

Saat ini, dokumen yang berformat PDF menjadi salah satu jenis dokumen yang cukup banyak digunakan. Jenis dokumen ini memiliki manfaat yang banyak dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti membuat jurnal, membuat majalah digital, mengirim tugas, dan lain sebagainya. Namun dalam membuka serta membaca file PDF, memerlukan adanya aplikasi khusus PDF pada perangkat PC atau laptop anda. File PDF tidak dapat terbuka dan terbaca apabila hanya menggunakan aplikasi seperti Microsoft Word saja.

Aplikasi PDF untuk Laptop Terbaik, Membuka File PDF Lebih Mudah

Sesuai dengan singkatannya, Portable Document Format, file ini berbentuk dokumen yang umumnya berisi dengan konten interaktif, gambar, teks, dan lain sebagainya. File PDF sering kita temui dalam bentuk hasil scan dokumen fisik, surat lamaran kerja, e-book, dan jenis dokumen lainnya.

Seperti yang telah anda ketahui sebelumnya, membaca format PDF memerlukan adanya aplikasi khusus. Saat ini telah banyak aplikasi khusus yang dapat anda gunakan untuk membaca format PDF, antara lain:

Baca Juga: Aplikasi Perekam Suara Fitur Lengkap, Dengan Hasil Jernih dan Bagus

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi PDF untuk laptop yang pertama adalah Adobe Acrobat Reader. Ini merupakan aplikasi khusus untuk membaca format PDF terbaik yang dapat anda manfaatkan.

Melalui aplikasi ini, anda dapat mengakses semua dokumen dengan file PDF secara lebih mudah. Dalam aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah mampu mengisi serta menandatangani dokumen PDF secara mudah.

Menariknya lagi, aplikasi Adobe Acrobat Reader juga dapat memberikan respon dalam dokumen anda. Selain itu, anda dapat berkomunikasi dengan teman, bahkan klien mengenai dokumen tersebut. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah memiliki fitur konversi dokumen PDF ke Word maupun Excel.

Sumatra PDF

Sumatra PDF merupakan salah satu aplikasi PDF untuk laptop yang paling ringan saat ini. Dengan memiliki tampilan antar muka yang cukup sederhana serta tersedia sebagai aplikasi portable, dapat anda gunakan kapan dan dimana saja.

Pada aplikasi Sumatra PDF dapat memuat serta menampilkan file dokumen dengan format PDF secara lebih cepat. Selain itu, Sumatra PDF dapat anda buka dengan cara pintas keybord, maka sangat ideal bagi anda dalam membaca file PDF secara cepat.

Keunggulan lain yang dapat anda peroleh dari aplikasi Sumatra PDF adalah dapat mendukung format jenis lain, seperti Mobi, FB2, CHM, XPS, dan lain sebagainya.

Mozila Firefox

Salah satu aplikasi PDF untuk laptop ini dapat membaca file PDF sekaligus mencetaknya secara gratis dan open source. Mozila Firefox merupakan salah satu program yang cukup hebat dan hadir dengan fitur unggulan yang dapat melindungi privasi pengunanya.

Aplikasi ini memiliki segudang fitur add-ons yang memberikan kemudahan bagi penggunanya supaya berjalan lebih mudah, maksimal, serta terjamin keamanannya.

Baca Juga: Aplikasi Internet Gratis Untuk Semua Provider Paling Akurat

Foxit Reader

Tidak hanya menjadi aplikasi pembaca PDF yang dapat anda gunakan secara gratis. Akan tetapi, aplikasi ini dapat anda gunakan untuk membuat file PDF.

Aplikasi ini telah terintegrasi dengan Microsoft Office yang dapat memungkinkan anda dengan mudah untuk mengubah file dokumen ke dalam file PDF.

Tampilan antar muka yang ada pada aplikasi Foxit Reader cukup sederhana. Oleh karena itu, dapat mempermudah berbagai aktivitas seperti proses editing, tanda tangan, menyoroti, serta memberi komentar.

Selain itu, aplikasi PDF untuk laptop ini juga memberikan penawaran mode safe reading yang dapat menonaktifkan Javascript yang terdapat pada PDF secara otomatis saat diunduh.

Baca Juga: Aplikasi Bingkai Foto Android Terpopuler dan Kekinian 2020

Google Chrome

Aplikasi khusus untuk membaca file PDF terbaik selanjutnya adalah Google Chrome. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google dengan menghadirkan beragam fitur unik dan menarik.

Selain itu, Google Chrome juga memiliki desain minimalis serta teknologi yang canggih. Dengan menggunakan aplikasi ini, mampu membaca file PDF dengan cepat dan mudah.

Bagi anda yang menginginkan pembuka yang simple dan mudah, maka aplikasi ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk membuka serta mencetak file PDF.

Masih banyak lagi aplikasi PDF untuk laptop yang dapat anda gunakan untuk membaca file PDF anda. Masing-masing aplikasi tersebut tentu memiliki beragam fitur menarik untuk mendukung kinerjanya. (R10/HR Online)

Loading...