Aplikasi Pegadaian Digital Dengan Fitur Andalan, Transaksi Lebih Efektif

Aplikasi Pegadaian Digital
Ilustrasi Aplikasi Pegadaian Digital. Foto Istimewa

Aplikasi pegadaian digital hadir dengan beragam fitur yang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Bagi anda yang ingin menggadaikan barang tanpa adanya keribetan, anda dapat menggunakan fitur yang terdapat pada aplikasi ini.

Kita ketahui, pegadaian menjadi salah satu tempat gadai barang yang cukup terpercaya. Selain itu, tempat ini juga telah meluncurkan inovasi baru yakni adanya pegadaian yang dapat dilakukan secara digital.

Dengan adanya aplikasi ini, tentu sangat memudahkan masyarakat Indonesia yang akan menggadaikan barang berharga yang miliknya secara online. Karena peluncuran aplikasi ini masih tergolong baru, mungkin banyak kalangan yang belum mengenal aplikasi tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Perekam Suara Fitur Lengkap, Dengan Hasil Jernih dan Bagus

Aplikasi Pegadaian Digital Dengan Fitur Andalan, Transaksi Lebih Efektif

Bagi yang belum mengenal adanya pegadaian digital merupakan salah satu fasilitas online dari pegadaian. Kehadiran fasilitas online ini bertujuan untuk mempermudah para nasabah atau calon nasabah dalam melakukan transaksi tanpa harus hadir ke outlet pegadaian.

Para nasabah atau calon nasabah hanya perlu menjalankan aplikasi baik dengan menggunakan browser desktop atau perangkat Android smartphone. Dengan demikian, mereka dapat bertransaksi secara nyaman, cepat, dan mudah.

Cara Daftar Pegadaian Digital

Sebelum anda dapat bertransaksi melalui Pegadaian Digital, tentu anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan install aplikasi Pegadaian Digital yang terdapat pada Appstore atau Play Store.

Setelah proses instal berhasil, maka anda dapat mendaftarkan diri anda pada akun aplikasi tersebut dan pilih menu Gadai. Selanjutnya anda dapat memilih barang yang akan anda gadai.

Masukkan secara detail mengenai informasi barang seperti merk, tipe, tahun pembelian, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, masing-masing barang jaminan tentu memiliki format detail yang berbeda.

Dalam aplikasi tersebut akan menunjukkan besaran kredit yang bisa anda terima dari gadai barang jaminan anda. Berikut juga mengenai jangka waktu pelunasan.

Langkah berikutnya anda dapat memilih layanan pickup & delivery service. Proses berikutnya, pinjaman dari transaksi gadai kemudian akan ditransfer ke rekening yang terdaftar pada aplikasi Pegadaian Digital anda.

Baca Juga: Aplikasi Internet Gratis Untuk Semua Provider Paling Akurat

Fitur Andalan Pegadaian Digital

Di dalam aplikasi Pegadaian Digital, terdapat beberapa fitur menarik yang memungkinkan anda untuk melakukan transaksi secara lebih mudah. Fitur-fitur tersebut antara lain:

Tabungan Emas

Ini merupakan layanan pembelian serta penjualan emas dengan fasilitas titip dan harga terjangkau. Dengan adanya layanan ini, dapat memberi kemudahan pada semua kalangan masyarakat untuk investasi emas.

Kelebihan dari fitur tabungan emas antara lain alternatif investasi yang cukup aman. Pembukuan rekening Pegadaian Tabungan Emas dapat anda lakukan melalui aplikasi tersebut. Selain itu, adanya pembelian emas dengan biaya terjangkau.

Gadai Tabungan Emas

Fitur ini hadir untuk melengkapi kebutuhan nasabah terhadap dana yang mendesak dengan proses yang mudah dan cepat. Dengan fitur ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang membutuhkan dana selain cara menjual emas.

Dengan adanya aplikasi Pegadaian Digital, maka transaksi Gadai Tabungan Emas menjadi lebih praktis serta mudah. Selain itu, anda akan memperoleh nilai taksiran tinggi dengan sewa modal yang cukup terjangkau.

Namun dalam melakukan transaksi Gadai Tabungan Emas, anda harus datang ke cabang pegadaian untuk melakukan aktivasi finansial serta mendaftar rekening bank anda pada aplikasi.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video TikTok Terbaru, Gratis untuk Android dan iOS

Cicil Emas

Fitur andalan berikutnya adalah Cicil Emas. Fitur ini dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin berinvestasi emas dengan cara mengangsur atau mencicil.

Hal menarik dari fitur ini, cicilan yang anda bayarkan per bulannya akan memiliki nilai yang tetap meskipun harga emas mengalami kenaikan.

Dengan aplikasi ini, sangat memudahkan anda dalam mengajukan cicilan emas dengan uang muka mulai dari 15% tanpa harus keluar rumah.

Pengajuan Pembiayaan Online

Bagi anda yang memiliki usaha yang sedang berjalan dan ingin anda kembangkan, maka anda dapat mengajukan modal tambahan ke pegadaian. Anda dapat melakukan pengajuan modal melalui Pegadaian Digital dengan menggunakan jaminan BPKB Kendaraan.

Fitur andalan lain dari aplikasi Pegadaian Digital adalah pembayaran tagihan. Dengan menggunakan fitur ini, anda dapat membayar tagihan listrik, PDAM, dan lainnya secara efektif. (R10/HR Online)

Loading...