Aplikasi Xbox Streaming untuk iOS Ciptaan dari Microsoft

Aplikasi Xbox Streaming Untuk iOS
Ilustrasi Apliksi Xbox Streaming untuk iOS. Foto Istimewa

Aplikasi Xbox Streaming untuk iOS telah resmi rilis saat ini. Layanan aplikasi ini berbeda dengan layanan Xbox Game Pass Ultimate.

Pada layanan Xbox Game Pass Ultimate, para pengguna dapat melakukan streaming game dari cloud menuju perangkat seluler mereka.

Dengan aplikasi ini, anda dapat menyalurkan game yang ada dari konsol Xbox melalui perangkat seluler yang bertindak sebagai local server.

Saat ini pembaharuan pada aplikasi Xbox sedang proses uji pada TestFlight. Pembaharuan ini cukup banyak pada versi Beta, yang selanjutnya setelah pembaharuan selesai, harus ada dorongan untuk proses unduh bagi semua orang.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Game Terbaik Android 2020, Berikut Pilihannya!

Aplikasi Xbox Streaming Untuk iOS

Pemanfaatan teknologi 5G sangatlah besar. Salah satunya adalah hadirnya layanan cloud gaming atau streaming game. Kabar terkini, Microsoft akan merilis pembaharuan yang cukup besar pada aplikasi Xbox untuk platform iOS.

Sesuai info yang ada, pembaharuan tersebut akan memperoleh dukungan dari fitur remote play yang memungkinkan para pemilik konsol Xbox One untuk melakukan streaming game ke iPhone. Hampir sama dengan fitur remote play PlayStation 4 dari Sony yang telah tersedia lebih dulu dari Android serta iOS.

Fitur streaming jarak jauh Microsoft akan segera hadir pada perangkat iOS dengan adanya pembaharuan aplikasi Xbox. Pembaharuan tersebut saat ini tengah diuji pada TesyFlight sesuai dengan kutipan dari Ubegizmo pada Senin 28 September 2020.

Karena masih dalam masa pengujian, maka fitur streaming ini hadir dalam versi Beta. Namun setelah proses pengujian selesai, maka fitur ini akan langsung dapat diunduh oleh semua orang.

Sebelumnya, Microsoft telah mengeluhkan mengenai adanya pembatasan Apple pada streaming game. Namun, sepertinya perusahaan pembuat software ini akan mematuhi setiap peraturan yang terdapat pada App Store besutan Apple.

Pada dasarnya, pihak Apple telah melonggarkan aturan yang terkait dengan streaming game pada awal bulan ini. Meskipun demikian, terdapat peraturan baru yang membuka pintu bagi layanan streaming game yang hampir mirip dengan xCould pada perangkat iOS.

Baca Juga: Aplikasi Screen Recorder Android Ukuran Ringan dan Beragam Fitur

Sekilas Mengenai Aplikasi Xbox Streaming Untuk iOS

Aplikasi Xbox terlihat sama dengan fitur PlayStation 4 Remote Play yang telah tersedia pada platform iOS, Android, Macs serta Android. Sebagaimana kutipan dari The Verge, para pemain akan dengan mudah dalam mengakses game yang pernah ada pada konsol Xbox One.

Anda dapat mengakses game dengan menggunakan koneksi Wi-Fi atau jaringan seluler. Selain itu, konsol juga dapat anda nyalakan atau anda matikan melalui aplikasi tersebut.

Fitur terbaru dari aplikasi Xbox Streaming untuk iOS memiliki manfaat yang sangat penting bagi para pemilik konsol Xbox yang juga mempunyai koleksi sejumlah game.

Dengan aplikasi ini, maka para pengguna dapat melanjutkan game dengan perangkat iOS kapan pun itu. Fitur remote play akan diakses dari bagian My Console pada aplikasi Xbox yang telah melewati proses desain ulang.

Adanya perombakan lengkap seperti penjelasan dari The Verge, telah mencakup layar utama baru, friends tab, search interface, serta my library tab, yakni tempat bit My Console.

Xbox Remote Play lebih mirip dengan permainan Remote Play milik Sony. Dengan kemampuan game streaming PS4 yang telah tersedia pada Android serta iOS sejak tahun lalu.

Baca Juga: Aplikasi Media Sosial Sestyc Karya Anak Bangsa, Siap Saingi Instagram

Perbedaan Xbox Streaming untuk iOS dengan Layanan xCloud

Meskipun memiliki fungsi yang hampir sama, fitur pada aplikasi Xbox streaming untuk iOS ini berbeda dengan fitur yang terdapat pada xCloud. Dalam fitur yang terdapat pada xCloud, dapat memainkan game yang berasal dari server Microsoft. Para pengguna tidak harus memiliki konsol Xbox.

Namun, hingga kini masih belum terdapat perkembangan dalam layanan xCloud gaming Microsoft pada perangkat besutan Apple. Selain itu, pada update aplikasi pada iOS telah menghadirkan desain serta performa yang sama dengan versi Android.

Para pemain dapat menyaksikan sekaligus membagikan klip gameplay serta screenshot ataupun party chat dengan cara berbagi platform pada aplikasi Xbox.

Meskipun masih dalam taraf pengujian, aplikasi Xbox streaming untuk iOS ini akan segera melakukan proses rilis publik. Tentu setelah proses penelitian selesai dengan hasil terbaik. (R10/HR Online)